Desa Berdaya Ratu Jaya di Kunjungi Komda Lansia Bunda Elly

DEPOKPOS – Kegiatan Lansia Berdaya Binaan Rumah Zakat berlokasi di KWT Selendang Ratu, Jl. Gandaria II, Gg. Mushola Al Fattah Rt. 05/Rw. 05, Ratu Jaya, Cipayung, Kota Depok.

Sebanyak 80 Lansia berdaya binaan Rumah Zakat di Kelurahan Ratu Jaya hadir dalam acara senam bersama lansia, menanam benih dan memanen sayuran. Pada hari Selasa, 7 Maret 2023.

BACA JUGA:  Macet Imbas Pembangunan Infrastruktur, Kadis PUPR Minta Warga Bersabar

Aktifitas Lansia Berdaya dihadiri oleh bunda Elly Farida selaku Wakil komisi daerah Lanjut Usia( Komda Lansia) kota Depok. Harapan Bunda setelah pasca pandemi, pemberdayaan para Lansia Berdaya Di Ratu Jaya menjadi sesuatu yang menarik. tetap semangat dengan tujuan membahagiakan para warga lanjut usia (Lansia).

” Luar biasa disini hal yang menarik adalah para Lansia yang di bina oleh para ibu-ibu KWT, DKP3 dan Rumah Zakat. Ini yang memberikan daya dorong bagi masyarakat untuk semangat melakukan proses Pemberdayaan Dan Produktif itu harus, karena kita semua harus Mandiri. Pemulihan pasca pandemi, menjadi satu dongkrakan bagi kita mewujudkan Depok Maju, Berbudaya dan Sejahtera”. Kata Bunda Elly Farida.

BACA JUGA:  Dituding Tak Jalankan Prosedural, SPBU Margahayu Beri Penjelasan

Kegiatan Pemberdayaan Lansia di Ratu Jaya sangat beraneka ragam, seperti cek metabolik, senam, kelas edukasi lansia, jalan – jalan, menanam benih dan memanen sayuran.

Tujuan ini semua adalah mewujukan lansia Berdaya yang Aktif, Sehat, Mandiri dan Produktif. Dengan Komunitas Lansia Berdaya Ratu Jaya binaan Rumah Zakat sebagai pengerak Pemberdayaan Ramah Lansia. []

BACA JUGA:  Mau Buka Usaha Wajib Punya NIB, Urusnya Gratis Lho!

Dwi RZ

Pos terkait