DEWA 19 + Ari Lasso Bakal Remake Album Bintang Lima

DEPOKPOS – Kabar gembira bagi para pecinta grup band DEWA 19 karena band legenda itu dikabarkan tengah berproses untuk merilis ulang album “Bintang Lima” yang sangat fenomenal saat peluncuran awal milenium 2000.

Kepastian kabar itu diutarakan oleh sang mantan vokalis yakni Ari Lasso di sela-sela sesi jumpa media “Konser 3 Dekade Perjalanan Cinta Ari Lasso” di Jakarta, Senin (8/5).

“Saat ini saya dan Dhani sedang dalam proses merekam ulang lagu-lagu album ‘Bintang Lima’. Jadi, saya sudah rekaman tiga lagu dan akan terus berlanjut dengan lagu-lagu yang juga pernah dinyanyikan oleh Once,” beber Lasso dikutip kantor berita Antara.

BACA JUGA:  Pekan Depan, Youngjae GOT7 Bakal Rilis Single Baru

Album kelima DEWA “Bintang Lima” dirilis pada tahun 2000 yang merupakan debut bagi vokalis Elfonda “Once” Mekel dan penggebuk drum Tyo Nugros. Album tersebut sukses terjual hingga mencapai lebih dari 1,8 juta keping.

BACA JUGA:  Marawa Pro Luncurkan Film “Ranah Mahimbau Pulang”, Kilas Balik Perantau Minang Saat Mudik Lebaran

Nyaris semua lagu di album itu meledak di pasaran, di antaranya “Roman Picisan”, “Dua Sejoli”, “Risalah Hati”, “Cemburu”, “Lagu Cinta”, “Sayap-Sayap Patah”, “Separuh Nafas” dan “Cinta Adalah Misteri”.

Lebih lanjut Lasso mengisahkan bahwa keinginan untuk merekam ulang lagu-lagu di album tersebut tak lepas dari proyek lagu “Satu” yang ia bawakan ulang bersama DEWA 19. Ia mengaku sangat menggemari lagu dari album “Laskar Cinta” yang dilepas tahun 2004 lalu.

BACA JUGA:  Ahmad Dhani Larang Once Nyanyikan Lagu Dewa 19

Baginya, lagu tersebut telah memberikan suntikan semangat yang luar biasa kala berjuang menghadapi kanker limfoma sejak dua tahun silam.

“Saya menyanyikan lagu itu bersama DEWA 19 dan dalam dua minggu sudah dua juta (views). Bagi saya, itu sebuah hadiah yang luar biasa. Lagu itu saya dengarkan terus ketika berjuang melawan kanker. Ketika sembuh, saya bilang ke Dhani untuk menyanyikan lagu tersebut,” tutur Lasso.

Pos terkait