Diambang Batas: Aniaya Wartawan, Propam Polda Sumut Bentuk Tim Usut Kapolres

MJ, Sumatra Utara – Propam Polda Sumatra Utara segera merespons laporan pemukulan yang dilakukan oleh Kapolres Labuhan Batu, AKBP. Bernhard Leonardo Malau, terhadap wartawan Samuel Tampubolon pada Kamis (22/2/24).

Tim dari Propam Polda Sumut telah dikerahkan ke Polres Labuhan Batu pada Rabu malam (21/02/24), dipimpin oleh Kabid Propam Polda Sumut, Kombes Pol Bambang Tertianto.

Samuel Tampubolon, seorang wartawan TRIBRATA TV dan Kontributor Klikindonesia.co, telah melaporkan insiden tersebut dan memberikan keterangan lengkap di Bidang Propam Polda Sumut bersama Penasehat Hukum Alpiyan Fikri Siregara, S.H.

Menurut keterangan Samuel, peristiwa penganiayaan terjadi pada Selasa (20/02/24) di warung mie milik Bu Tina, setelah diundang oleh ajudan Kapolres.

BACA JUGA:  Polsek Siantar Martoba Tangkap Perlaku Pencurian Laptop Dari Jalan Teratai

Perlu dicatat bahwa pertemuan awal antara Samuel dan Kapolres terjadi di salah satu warung kopi di Rantau Prapat atas permintaan Kapolsek Bilah Hilir AKP. SM. Lumbangaol untuk membahas rencana pembukaan kembali permainan tebak nomor di wilayah tersebut.

BACA JUGA:  Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi Tinjau TPS 013 di Medan Kota untuk Pastikan Kelancaran Pemilu 2024

Namun, pertemuan yang semula berlangsung damai tiba-tiba berubah menjadi adegan kekerasan ketika Kapolres Labuhan Batu, tanpa alasan jelas, secara tiba-tiba memukuli Samuel.

Samuel Tampubolon dengan tegas melaporkan kejadian ini kepada Bid Propam Polda Sumut, memberikan rincian kronologis, serta mencatat dua nama perwira Polres Labuhan Batu yang terlibat.

BACA JUGA:  "Masyarakat Pasangkayu Bersatu Menuntut Hentikan Kejahatan Lingkungan oleh Korporasi yang Merambah Kawasan Hutan"

Dalam laporan yang disampaikan dengan Nomor: SPSP2/15/II/2024/SUBBAGYANDUAN, tertanggal 21 Februari 2024 pukul 13.00 WIB, Samuel mencatatkan kejadian tersebut dengan harapan agar tindakan profesional dan penegakan hukum yang adil dapat dilakukan.

Samuel Tampubolon mengekspresikan apresiasinya terhadap respons cepat dan tindakan Propam Polda Sumut. Ia berharap bahwa tim yang telah dibentuk akan melakukan penyelidikan secara profesional dalam menegakkan keadilan.

Pos terkait