Diduga Terjadi Kejahatan di Bidang Pupuk Subsidi dan SP.36 : PPWI Geram

Diduga Terjadi Kejahatan di Bidang Pupuk Subsidi dan SP.36 : PPWI Geram

MJ, Tulang Bawang – Ketua Dewan Pengurus Cabang Persatuan Pewarta Warga Indonesia (DPC PPWI) Kabupaten Tulang Bawang, Andreyadi, mengadakan koordinasi dengan Ketua Umum, Wilson Lalengke, terkait dugaan kejahatan di bidang pupuk subsidi jenis Ponska/Urea dan pupuk SP36.

Tim PPWI Tuba melakukan investigasi pada Sabtu malam, 03 Februari 2024.

Menurut Andreyadi, hasil investigasi lapangan menunjukkan kecurigaan terhadap pemilik pupuk, sehingga Tim PPWI berkoordinasi dengan pihak kepolisian setempat untuk mengamankan barang bukti di Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Namun, kecurigaan tersebut semakin kuat ketika salah satu nara sumber menyatakan bahwa barang tersebut telah diangkut oleh oknum polisi.

BACA JUGA:  "Perwakilan Manajemen PT. INL Menghilang, Ketua PW HIMMAH Sumut Tantang: 'Kenapa Kabur? Takut? Ayo Jawab!"

Ketidakresponsifan Kepolisian,
Andreyadi juga mengungkapkan bahwa upaya kontak dengan Kapolsek Rawa Pitu, Iptu Muklisin, melalui pesan WhatsApp pada Jumat, 02 Februari 2024, tidak mendapat respons hingga saat ini. Hal ini menimbulkan kejanggalan dan ketidakjelasan dalam penanganan kasus.

BACA JUGA:  Polres Tulang Bawang Gelar TWG dan Latihan Dalmas di Kantor KPU : Kesiapan Hadapi Pemilu 2024

Tudingan terhadap Kepolisian
Wilson Lalengke menegaskan bahwa saling lempar tanggung jawab antar unit di polsek tersebut mengindikasikan adanya upaya mengelabui masyarakat, terutama wartawan yang telah menemukan kejahatan tersebut.

Dia juga menambahkan bahwa gerombolan oknum polisi di lingkungan Polda Lampung memiliki tingkat kriminalitas yang tinggi, termasuk dalam kasus-kasus pencurian mobil, narkoba, dan penipuan.

BACA JUGA:  Polisi Tangkap Wanita Pembawa Sabu-sabu di Tulang Bawang Barat, Lampung

Menurut Lalengke, kondisi tersebut menunjukkan perlunya perbaikan dalam internal kepolisian, terutama oleh unit propam yang seharusnya bertugas untuk membenahi perilaku anggotanya.

Berita akan dilanjutkan seiring dengan perkembangan investigasi.

Pos terkait