Disaat Istirahat Siang, Anggota Satgas TMMD Ngopi dan Makan Bareng Bersama Warga

MJ, Pasuruan – Anggota Satuan Tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Kodim 0819/Pasuruan menunjukkan pendekatan yang unik untuk lebih dekat dengan masyarakat di lokasi TMMD. Salah satu cara yang mereka lakukan adalah dengan mengadakan sesi ngopi dan makan bersama pada Sabtu kemarin. 23/2/2024

Dalam kegiatan santai ini, anggota Satgas TMMD dan warga setempat berkumpul untuk menikmati secangkir kopi dan santapan ringan. Selain mempererat keakraban, momen ini juga menjadi waktu yang tepat untuk menghilangkan rasa lelah dan capek setelah bekerja setengah hari.

BACA JUGA:  Sah, Irwansyah Daftarkan Diri ke Partai Demokrat Untuk Maju Pilwako Batam 2024

Ngopi tidak hanya sekadar minum kopi, tetapi juga menjadi ajang untuk membangun kedekatan antara anggota Satgas TMMD dan masyarakat. Serda Anwar, salah satu anggota Satgas TMMD, menjelaskan bahwa kegiatan ngopi dan makan bersama adalah cara sederhana namun efektif untuk memupuk semangat kebersamaan.

BACA JUGA:  Polres Pematangsiantar Tangkap Pria Bawa Dua Paket Sabu

“Ngopi dan makan adalah cara yang paling sederhana untuk menumbuhkan keakraban bersama warga, apalagi ngopi sudah menjadi kebiasaan penduduk desa dalam kegiatan sehari-hari,” ujar Serda Anwar.

Kegiatan ngopi bareng tidak hanya mempererat hubungan di antara anggota Satgas TMMD, tetapi juga menciptakan ikatan yang lebih erat antara mereka dan masyarakat setempat. Dengan suasana santai, kegiatan ini membantu mengurangi rasa canggung dan sungkan, sehingga komunikasi menjadi lebih lancar dan akrab.

BACA JUGA:  Polres Labuhan Batu Selatan Berhasil Mengungkap Kasus Dan Mengamankan Pelaku Pencurian di Dusun Simpang Ranto Jior

Pos terkait