Disdik Depok Terbitkan Edaran Larangan Perayaan Valentine untuk Siswa SD dan SMP

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok menerbitkan Surat Edaran (SE) tentang Larangan Ikut Serta dan Merayakan Hari Kasih Sayang atau Valentine Day yang jatuh pada 14 Februari.

Surat tersebut bernomor 421/690/Sekret-2023. Edaran diterbitkan pada 9 Februari 2023.

BACA JUGA:  Tips dari Polisi, Cara Hadapi Debt Collector di Jalan

Penerbitan edaran itu disebut sebagai bagian dari upaya membangun karakter peserta didik.

Termasuk, menjaga peserta didik terhindar dari kegiatan yang disebut bertentangan dengan norma agama, sosial dan budaya Indonesia berkenaan dengan Hari Valentine.

Edaran itu meminta Pengawas Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP), Kepala SD dan SMP baik Negeri maupun Swasta dan Pimpinan Lembaga Pendidikan Non Formal untuk mengimbau peserta didik agar tidak merayakan Hari Valentine.

BACA JUGA:  Depok Diusulkan Masuk Jejaring Kota Kreatif UNESCO 2023

“Kepada pengawas kepala sekolah dan guru diharapkan melakukan pengawasan dan pemantauan kegiatan peserta didik di masing-masing satuan pendidikan,” dikutip dari website resmi Pemkot Depok, Senin (13/2).

SE tersebut juga meminta seluruh perangkat sekolah untuk menanamkan sikap dan perilaku melestarikan nilai-nilai budaya Indonesia.

BACA JUGA:  Disporyata Depok Buka Audisi Paduan Suara Istana Negara

Perangkat Sekolah diharapkan mengambil langkah-langkah pencegahan terkait kegiatan perayaan Hari Valentine yang dilakukan peserta didik.

Pos terkait