Disdik Kota Depok Buka Posko Pengaduan PPDB SMP 2023

DEPOKPOS – Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Pendidikan (Disdik) membuka posko pengaduan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun Ajaran 2023/2024 jenjang pendidikan Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri. Posko tersebut dibuka selama proses PPDB SMP Negeri dari 26 hingga 14 Juli 2023.

“Posko atau helpdesk kami dirikan di lobi lantai 4 Kantor Disdik Kota Depok. Pengaduan didominasi oleh adanya kendala teknis berupa salah nama, jenis kelamin, perbaikan titik kordinat ataupun salah jalur,” ujar Tim Pengelola Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) PPDB Tahun Ajaran 2023/2024, Acu Setiawan, Senin (03/07/23).

BACA JUGA:  Menggali Kembali Potret Lama Kegiatan Pengedar Obat Keras Yang Terus Merajalela Tak Kunjung Ditertibkan Polisi

Untuk salah pemilihan jalur, Disdik tidak memiliki kewenangan mengubah atau mengganti. Kesalahan tersebut merupakan ‘human error’ yang tidak bisa diperbaiki. Kewenangan Disdik yaitu membatalkan verfikasi berkas yang sudah disetujui pihak sekolah.

BACA JUGA:  Unit PPA Polres Tulang Bawang Diminta Usut Tuntas Dugaan Pelecehan Anak Dibawah Umur

“Untuk titik kordinat, sebenarnya orang tua siswa bisa memperbaiki di sekolah tujuan. Tidak perlu ke Disdik. Karena kami sudah siapkan operator khusus di masing-masing sekolah. Untuk itu kami minta orang tua pahami syarat dan ketentuan PPDB Tahun Ajaran 2023/2024 ini,” kata Acu.

Dalam satu hari, lanjutnya, terdapat rata-rata 10 pengaduan. Selain ke Disdik, orang tua siswa bisa mengubungi helpdesk melalui Whatsapp di nomor 087744185582 atas nama Acu Setiawan.

BACA JUGA:  Jalin Silaturahmi, Polres Metro Tangerang Kota Gelar Lomba khas Kemerdekaan RI ke-78

“Kalau di Disdik, posko kami buka pada jam kantor yaitu pukul 08.00 WIB hingga 16.00 WIB. Begitupun via Whatsapp. Silakan manfaatkan layanan ini jika mengalami kesulitan dalam mengupload berkas,” tutupnya.

Pos terkait