DKI Jakarta Bantu Pendanaan Revitalisasi Dua Situ di Depok

DKI Jakarta Bantu Pendanaan Revitalisasi Dua Situ di Depok

Situ Bahar direvitalisasi dengan nilai Rp 3 miliar dan Situ Sidomukti direvitalisasi dengan nilai Rp 22 miliar.

DEPOK – Sebagai kota yang layak dikunjungi, Kota Depok terus mempercantik diri. Berbagai sudut kota ditata rapi dan tersebar sejumlah taman-taman di kelurahan yang menambah indah dan menarik minat masyarakat.

Salah satu sudut kota yang baru-baru ini akan dipercantik yaitu Situ Bahar yang berada di Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong dan Situ Sidomukti di Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya.

BACA JUGA:  Penghuni Kampung Susun Bayam di Papanggo Diusir secara Tidak Manusiawi oleh Aparat Gabungan

“Depok makin cantik dengan membangun situ ramah lingkungan,” kata Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono saat meninjau dua situ tersebut, Senin (31/10/22).

Pria yang kerap disapa Bang Imam itu menyebut, upaya revitalisasi situ dilakukan semata-mata untuk kepentingan bersama, bukan perorangan. Untuk itu, dirinya meminta kerja sama dari seluruh pihak, baik Perangkat Daerah (PD) terkait maupun masyarakat.

BACA JUGA:  Atlet Panahan Ratayudha Bakti Borong Juara Pada Event Quat Turnamen 2023 Depok

“Pembangunan ini untuk kita semua, bukan untuk kepentingan perorangan. Jadi kami minta masyarakat harus mendukung dan tidak mempersulit. Jika ada yang mempersulit dan mengakui Garis Sepadan Sungai (GSS), maka harus diselesaikan. Mudah-mudahan pekerjaan selesai tepat waktu,” paparnya.

BACA JUGA:  Klasemen F1 2019 Usai Bottas Menangi GP Australia

Untuk diketahui, anggaran kedua situ tersebut berasal dari bantuan Provinsi DKI Jakarta. Adapun Situ Bahar direvitalisasi dengan nilai Rp 3 miliar dan Situ Sidomukti direvitalisasi dengan nilai Rp 22 miliar. Nantinya, akan ada fasilitas jogging track untuk warga berolahraga di sana. []

Pos terkait