DKI Jakarta Bantu Revitalisasi Dua Situ di Depok

DKI Jakarta Bantu Revitalisasi Dua Situ di Depok

DEPOK – Pemerintah Kota (Pemkot) melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Depok tengah melakukan revilatisasi dua situ yang ada di Kota Depok. Yaitu, Situ Bahar Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Cilodong dan Situ Sidomukti Kelurahan/Kecamatan Sukmajaya.

“Ya, Pemkot mendapatkan bantuan keuangan Gubernur DKI Jakarta Tahun 2022. Ada dua situ yang direvitalisasi, yaitu Situ Bahar dan Situ Sidomukti,” kata Kepala DPUPR Kota Depok Citra Indah Yulianty, Selasa (08/11/22).

BACA JUGA:  Atlet Panahan Ratayudha Bakti Borong Juara Pada Event Quat Turnamen 2023 Depok

Adapun, lanjut Citra, untuk Situ Sidomukti menggunakan anggaran senilai Rp 22 miliar dengan masa kontrak dari 04 Oktober hingga 17 Desember 2022.

Sedangkan untuk Situ Bahar menggunakan anggaran senilai Rp 3 miliar dengan masa kontrak dari 7 Oktober hingga 16 Desember 2022.

BACA JUGA:  Tak Pantas Ditiru, Pelayanan Buruk Toko Pancing Rizky Gongseng

“Kedua situ ini dipilih karena sudah butuh penanganan dan sangat memungkinkan. Nantinya revitalisasi berupa normalisasi, juga turap. Akan ada jogging track yang mengelilingin situ,” terangnya.

Lebih lanjut, Citra menjelaskan, bantuan Gubernur DKI Jakarta ini diberikan kepada wilayah penyangga Ibu Kota. Fungsinya untuk melakukan pemeliharaan agar air dapat ditampung dan mencegah banjir.

BACA JUGA:  Waspada Penipuan Mengatasnamakan Pemkot Depok

“Untuk mewujudkan kawasan situ yang asri dan maksimal dalam menampung air, tentunya memerlukan perhatian semua pihak. Tak terkecuali warga sekitar agar tetap menjaga kebersihan serta merawat kondisi situ,” kata Citra.

“Kami berterima kasih kepada DKI Jakarta yang senantiasa memberikan perhatian kepada daerah penyangga, khususnya Kota Depok,” tutupnya.

Pos terkait