Dompet Dhuafa Gelar Welcoming Ramadan Ajak Masyarakat Bersama Gaungkan Kebaikan

JAKARTA – Ramadan semakin dekat, umat muslim akan merayakan sekaligus menjadikan bulan penuh pahala. Beragam kebaikan dan kebersamaan akan melekat dalam Ramadan. Setelah ‘panas’dalam pemilihan umum, Dompet Dhuafa dengan mengangkat tema #RamadanMendekatkan mengajak dan mendorong masyarakat untuk bersama-sama kembali dalam meraih kebaikan.

Ahmad Juwaini selaku Ketua Pengurus Yayasan Dompet Dhuafa beralasan Gen Z mengingat jumlahnya cukup besar dan berpotensi berpengaruh di Indonesia. Hal ini kami sadar bahwa saat ini generasi milenial sangat besar dan juga generasi yang pada waktunya menjadi dominan di beberapa tahun yang akan datang.”

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Donasi Ramadhan Huawei Perkuat Pendidikan & Pelatihan Kecakapan Digital untuk Santri

“Beranjak #RamadanMendekatkan, Dompet Dhuafa mendekatkan seluruh elemen masyarakat untuk bersama-sama berkolaborasi dalam kebaikan Ramadan. Dengan begitu, kita dapat memberikan dampak yang signifikan bagi mereka yang membutuhkan. Kita jadikan Ramadan ini sebagai ajang saling mendekatkan,” ujar Rina Fatimah selaku Ketua Ramadan Dompet Dhuafa 1445 H.

Beragam program akan bergulir pada Ramadan nanti, seperti Grebek Kampung, Tebar Zakat Fitrah, Fidyah, Berbagi Paket Sahur dan Berbuka Puasa, Sedekah Qur’an, Muliakan Anak Yatim, Parsel Ramadan, THR Pejuang Keluarga, Borong Takjil, Sedekah alat ibadah dan Ramadan di Palestina. Selain itu pra ramadan, Dompet Dhuafa juga menggelar 1445 donor darah bersama Layanan Kesehatan Cuma-cuma (LKC) dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan bersih-bersih puluhan masjid di Jabodetabek. Tidak hanya itu Dompet Dhuafa mendukung dakwah di berbagai dunia melalui Dai Ambassador dan Dai Pelosok Negeri melalui Corps Dai Dompet Dhuafa (Cordofa).

BACA JUGA:  Syiar Islam di Tanah Papua, Laznas Dewan Dakwah Bagikan Daging Qurban

“Alhamdulillah dengan acara welcoming ramadan 1445 H dengan berkolaboraksi bersama seniman, musisi dan rekan-rekan super voluenteer seperti penampilan di sore ini ada Rampak Bedug, Vocafarabi, Pitu Band, Panji Sakti, J-Rocks, sampai Trashic Band, binaan Dompet Dhuafa. Kami bersama untuk terus mendorong, mengajak berkolaboraksi dari beragam unsur masyarakat tanpa terhalang sekat-sekat dalam aksi kebaikan selama ramadan 1445 H”, ujar Rina Fatimah.

Selain itu Dompet Dhuafa juga mengajak masyarakat terutama pengguna gawai untuk mengunduh atau men-download aplikasi digital Dompet Dhuafa atau DD Apps. Dengan mengunduh atau men-download aplikasi DD Apps, diharapkan masyarakat dapat dengan mudah berpartisipasi meraih kebaikan khususnya di bulan Ramadan. Beragam fitur akan banyak menarik masyarakat untuk berbuat kebaikan.

BACA JUGA:  Mahasiswa Kesehatan UI, Ajak Lansia binaan Rumah Zakat Tebak kata dan Lagu di Ratu Jaya

“Kami berharap dengan adanya kolaborasi bersama Dompet Dhuafa dapat menghadirkan antusiasme, suka cita, dan kebersamaan bagi masyarakat dalam menyambut Bulan Suci Ramadan di Taman Literasi Martha C. Tiahahu. Tak hanya menjadi hiburan semata, harapannya Tarhib #RamadanMendekatkan ini memberikan pengalaman transit yang aman, nyaman, dan menyenangkan bagi seluruh elemen masyarakat.” ujar Ferdiansyah Roestam, Direktur Utama PT Integrasi Transit Jakarta.

Pos terkait