Dosen dan Mahasiswa UNSUT Ajarkan Koding ke Siswa Madrasah

MAJALAH JAKARTA – Pesatnya Kemajuan di bidang teknologi khususnya dalam program aplikasi, berdampak pada ketertarikan masyarakat dalam mengenal koding. Program studi Sistem Informasi Universitas Sutomo (UNSUT) menggelar kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) di Mdrasah Aliyah (MA) Mathla’ul Anwar Baros.

Kegiatan PKM ini mengambil tema “Pengenalan Koding dan Pembuatan Program Sederhana Menggunakan Scratch Bagi Siswa MA Mathla’ul Anwar Baros Upaya Meningkatkan Literasi Digital di Era Millennial” tersebut digelar Rabu, 7 Desember 2022.

BACA JUGA:  Panglima TNI Andika Perkasa Beri Wejangan ke Dokter Baru Lulusan UGM

Narasumber kegiatan ini yaitu Arip Kristyanto dan Selly Septiani beserta anggotanya dari mahasiswa prodi Sistem Informasi yaitu Helen, Yudi, Fajar, Mumu, dan Tiara, dengan ketua pengabdi Andi Romansyah.

Sementara itu dalam sambutannya, kepala MA Mathla’ul Anwar Hapidz sangat menyambut kedatangan tim PKM ke sekolah mereka, Hapidz juga mengucapkan terima kasih kepada Universitas Sutomo atas kehadirannya untuk mengenal Koding kepada siswa-siswa, harapannya agar semakin banyak lagi siswa-siswi yang tertarik dalam bidang teknologi ini.

BACA JUGA:  Psikolog UGM Bagikan Tips Cegah Penculikan Anak

Kegiatan PKM ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 12, dan dilaksanakan di ruang Komputer sekolah, mereka semua sangat antusias untuk belajar terkait koding dan tertarik membuat program sederhana menggunakan aplikasi Scratch, harapan kami kedepannya dengan pelatihan pengenalan koding ini, dapat membantu siswa-siswi MA Mathla’ul Anwar Baros mengenal lebih jauh tentang koding sehingga mereka jadi semakin tertarik lagi untuk mempelajarinya.

BACA JUGA:  Psikolog UI: Anak Perlu Miliki Growth Mindset dan Self Control

Pos terkait