DPRD DKI Dukung Pembangunan LRT Fase 2A

DPRD DKI Dukung Pembangunan LRT Fase 2A

JAKARTA – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta, mendukung rencana eksekutif melanjutkan pembangunan trek lintas raya terpadu (LRT) Fase 2A dari Velodrome hingga Manggarai pada 2023.

Dukungan dewan ditandai dengan menyepakati usulan penyertaan modal daerah (PMD) sebesar Rp 442 miliar yang diajukan PT Jakarta Propertindo (Jakpro), BUMD DKI yang akan menangani proyek ini.

BACA JUGA:  Penangkapan Terkait Meninggalnya Putra Artis Selebgram Tamara : Polda Metro Jaya Ambil Langkah Tegas

Ketua Komisi B DPRD Provinsi DKI Jakarta, Ismail mengatakan, LRT merupakan program krusial yang harus segera dijalankan, sebagai upaya mengatasi macet di Jakarta.

“Persetujuan PMD jadi bagian dari komitmen kita untuk menindaklanjuti pembangunan LRT fase 2A yang sudah dirintis sejak kemarin,” kata Ismail, Minggu (6/11).

BACA JUGA:  Antisipasi Banjir dan Longsor, DPUPR Depok Siagakan 20 Alat Berat

Menurut Ismail, pembangunan lanjutan dengan rute Velodrome-Manggarai, sesuai keputusan hasil rapat Penjabat (Pj) Gubernur bersama Pemerintah Pusat.

“DPRD akan terus mendukung. Apalagi ini untuk kepentingan masyarakat,” tuturnya.

Diharapkan Ismail, pembangunan dapat dikerjakan kembali di tahun depan, sebab potensi dari angkutan umum massal yang terintegrasi ini sangat berpengaruh untuk masyarakat Jakarta, serta mengurangi kemacetan.

BACA JUGA:  Antisipasi Gangguan Kamtibmas di Bulan Ramadhan 1445 H: Polsek Tanjung Priok Giat Apel di Pos Pantau Jl. Cincin Waduk Utara

“Kami optimis pembangunan ini segera terealisasi dan tidak terhenti lagi. Karena ini yang ditunggu-tunggu masyarakat Jakarta,” tukasnya.

Pos terkait