Dr. John N. Palinggi, MM., MBA : Pasangan Prabowo-Gibran Yakin bisa melanjutkan Pembangunan yang sudah dijalani Jokowi

MJ, Jakarta – Hitung cepat atau quick count Pemilu 2024 tengah berlangsung. Usai pemungutan suara, berbagai lembaga survei dan hitung cepat yang telah resmi terdaftar di KPU melakukan quick count berdasarkan data sampel penghitungan suara di TPS.

Sebagaimana telah diatur dalam Pasal 448 Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum (UU Pemilu), mengamanahkan bahwa Pemilu diselenggarakan dengan partisipasi masyarakat.

Salah satunya melalui quick count hasil Pemilu. Hingga saat ini pasangan Prabowo dan Gibran masih memimpin jauh dari dua calon lainnya yakni Anies-Amin dan Ganjar Mahmud. Namun hasil ini hanya sementara, hasil resmi akan resmi diumumkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) nantinya.

Dari hasil yang di dapat pasangan Prabowo dan Gibran, sangat di syukuri oleh John N. Palinggi karena kehadirat Allah Subhanahu wa Ta’ala bahwa pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden maupun legislatif dapat berlangsung dengan damai dan penuh antusias masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya.

“Itu yang paling pokok,” tegas John Palinggi.

Lebih lanjut John Palinggi menegaskan, bahwa artinya, demokrasi berkembang secara baik melalui partisipasi masyarakat menggunakan haknya untuk memilih siapa pemimpin yang dikehendaki.

“Sejak awal saya katakan, bahwa para calon Presiden dan Wakil Presiden 3 pasang ini saya meyakini bahwa mereka semua berniat baik buat bangsa dan negara. Untuk memimpin bangsa untuk menjadi lebih maju dan saya yakin, karena kemampuan mereka saya tau persis bahwa mereka adalah anak anak pilihan bangsa yang memiliki kualitas untuk memimpin bangsa,” ujar Ketua Harian BISMA (Badan Interaksi Sosial Masyarakat) kepada Majalahjakarta.id Kamis (15/2/2024).

BACA JUGA:  Garda Nusantara dan FWJ Indonesia Minta Prabowo Subianto Tindak Tegas Pembegal Uang Rakyat di Internal Kemenhan.

Namun sisi lain lanjut John Palinggi mengatakan, bahwa mekanisme demokrasi itu adalah pemilihan umum adalah salah satu sendi sendi pokok dari sistim politik. Menurut Dia, pemilihan umum untuk memilih pemimpin mana yang dikehendaki oleh rakyat. Dan kita lihat walaupun hasil Quick count itu adalah salah satu bentuk dari pada perhitungan cepat akan tetapi itu pun sifatnya sementara.

“Kenapa sementara karena yang yang nanti yang valid yang disahkan nanti adalah hasil hitungan dari KPU sesuai dengan sistim perundang undangan yang ditetapkan untuk itu,” ucap John N. Palinggi yang berpengalaman menjadi pengajar di Lemhannas ini.

Jadi kata John N. Palinggi kembali bahwa kewenangan KPU adalah mutlak menentukan siapa pemenang pemilihan Presiden dan Wakil Presiden ini. Jadi saat pidato Prabowo Pada malam hari saat dirinya mengetahui memimpin mendulang suara ada 4 komponen yang disampaikan. Pertama, terimakasih kepada pemilih yang sudah memilihnya. Kedua, minta maaf kalau ada kesalahan kesalahan. Tiga, menyampaikan terimakasih siapa saja yang terlibat untuk menjadi Tim Kampanye nasional dan yang keempat, adalah mereka meminta Prabowo dan Gibran bekerjasama untuk membangun bangsa dan negara dan mengembangkan persaudaraan dan kerukunan di dalam negara ini, ungkap John N. Palinggi.

BACA JUGA:  Menpora Dito Harap Peserta Finalis Putri Indonesia 2024 Jadi Inspirasi Anak Muda Indonesia

Bagi John Palinggi pribadi ucapan itu adalah yang mulia dan bagus. Dan tentu mengharap kedepan bahwa dengan pemilihan umum yang sudah berlangsung ini dengan penuh tidak ada goncangan apa pun dan sangat baik. Mudah mudahan iklim ini bisa terpelihara untuk kedepannya dan pemerintahan bisa berlangsung dengan baik, pinta (Konsultan bisnis & investasi) ini.

Dari pandangan John Palinggi sosok Prabowo yakin bisa melanjutkan Pembangunan yang sudah berjalan yang sudah dijalan Jokowi dimana proyek infrastruktur strategis nasional itu ada 256 yang sudah dikerjakan begitu gegap gempita dengan kepercayaan luar negeri dan kita menggunakan uang itu dengan baik diberbagai sektor infrastruktur dan sudah dinikmati masyarakat itu perlu dilanjutkan sehingga memudahkan masyarakat untuk mobilitas masyarakat dimudahkan sehingga juga dapat mengembangkan perekonomian. Kedua, tidaklah mungkin masalah masalah ekonomi, sosial budaya berlangsung dengan baik termasuk pertanian kalau stabilitas keamanan tidak bisa dicapai, tegas John Palinggi.

“Jadi Prabowo sangat memahami hal ini. Kearah mana dia bertindak dan dengan cara apa Prabowo juga mempunyai reputasi untuk bisa berhubungan dengan secara bilateral antar negara maupun multilateral dengan semua negara negara dunia dalam rangka kerjasama keamanan Asia Pasifik”

BACA JUGA:  Mudik Lebaran 2023, PUPR Persiapkan 16 Ruas Jalan Tol Baru

Dimata John Palinggi Prabowo itu sangat rendah hati, dalam berkomunikasi dengan orang orang. Tapi dia punya sikap prinsip diperlakukan dengan tidak wajar namun dirinya bisa mencari jalan keluar untuk bisa memecahkannya, kata John Palinggi bangga.

Jadi Ketua Umum Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distributor Indonesia (ARDIN) berharap mari belajar dalam bermasyarakat jangan kita lebih hebat dari Presiden, harus rendah hati, jangan selalu mencaci maki hargai presiden terpilih, hargai juga calon presiden yang belum dapat kesempatan.

“Bagi saya penentuan presiden atau penentuan pimpinan di dunia ini itu ditentukan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala Tuhan yang Maha Esa walaupun itu dipilih melalui pemilihan, surat Keputusan itu semua ditentukan Allah Subhanahu wa Ta’ala. Maka jangan coba coba menghina putusan Tuhan itu,” tegas John.

Jadi untuk itulah secara pribadi John N. Palinggi mengatakan, dari hati lubuk yang paling dalam dan keluarga serta tim yang dirinya pimpin selama ini yang dibawah asuhan, nasehat bimbingan, teguran oleh Ayah handa Habib Lutfi Bin Yahya, sampaikan selamat atas upaya yang telah dilakukan oleh semua komponen khususnya Tim Kampanye Nasional yang sudah bekerja keras dengan mewujudkan pemilihan umum yang damai ini. Karena setiap orang yang berbuat kebaikan pasti pahalanya sudah disiapkan Tuhan,” pungkasnya.

Pos terkait