Dr.John N.Palinggi,MM,MBA : Kinerja Jokowi Sangat Luar Biasa

MJ, Jakarta – Semua orang mengimpikan happy-ending. Bagi pemimpin politik, happy-ending itu adalah legacy yang menuai pujian dari generasi ke generasi. Menjelang pengujung kekuasaannya, Presiden Joko Widodo berpotensi mewarisi legacy sebagai Presiden dengan tingkat kepuasan (approval rating) tertinggi sepanjang sejarah.

Tak bisa dipungkiri, selama dua periode memerintah, Jokowi membawa banyak sekali kemajuan. Namun, tak bisa dipungkiri pula, ada persoalan kebangsaan yang belum terselesaikan, seperti ketimpangan ekonomi, ancaman krisis ekologi, kualitas SDM yang rendah, dan korupsi. Di sinilah letak masalahnya, hasil survei tampak compang-camping jika disandingkan dengan realitas kebangsaan.

Hal ini pun diamini pengamat politik dan sosial kemasyarakatan Dr. John N. Palinggi MM, MBA termasuk hal pemilihan Presiden dan Wakil Presiden yang dipilih berdasarkan Undang Undang dan disumpah berdasarkan Undang undang. Dimana dalam perjalannya diberikan kewenangan oleh UU untuk menjalankan seluruh kebijakan program Pembangunan, termasuk pelaksanaannya juga mengatasi masalah masalah yang dihadapi.

“Setiap pemerintahan itu pasti ada tantangan dan peluangnya. Ada hambatan, ada kemajuan, ada juga hal hal yang mungkin dipandang orang kurang tepat. Tetapi apapun kita dibangsa ini selalu membudayakan sesuatu hal suka menghina pemimpin negara yang kita pilih,” ucapnya tegas kepada majalahjakarta.id Selasa (5/12/2023).

Diakui John bahwa dirinya begitu dekat dan selalu bersentuhan langsung dengan para Presiden yang selama memimpin bangsa, mulai dari Soeharto, Habibie, Gus Dur, Megawti, SBY dan Jokowi. Dan dirinya selalu menempakan diri dengan mereka. Ditegaskan John jika dikatakan kelemahan atau kekurangan atau prestasi atau keunggulan semua ada dipemimpin Bangsa.

“Sayangnya, kita di Indonesia ini, selalu memelihara perilaku perolaku suka menghina orang lain dan khususnya menghina merendahkan Presiden kita. Banyak orang di luar sana suka merendahkan orang lain padahal dia sendiri cacat cela pada saat duduk di pemerintahan duduk dimana, dan juga mereka itu semua pengangguran,” ungkap Ketua Umum Asosiasi Rekanan Pengadaan Barang dan Distributor Indonesia (ARDIN).

BACA JUGA:  Jadi Ketua Dewan APEKSI Wali Kota Eri akan Kumpulkan Kelebihan Kota Seluruh Indonesia

“Jadi kalau pengangguran itu mencaci maki Presiden itu sebetulnya lebih baik hentikan caci makian itu dan pergi gali tanah agar ada hasil,” tambah John lagi.

Untuk itulah John Palinggi sekali lagi menegaskan bahwa kinerja presiden Jokowi hingga saat ini dimatanya sangat bangus.

“Belum pernah saya lihat ada seorang Presiden yang berani megambil Langkah Langkah yang bisa membuat inovasi begitu besar, seperti membangun jalan raya, jalan tol, bendungan, lapangan udara, Pelabuhan, dan seluruh infrastruktur yang ada. Menghubungkan dari pula ke pulau. Yang mana sekarang sudah betul betul dirasakan Masyarakat sampai ke plosok plosok daerah kecil sekalipun,” tandas John yang dikenal sebagai pengusaha yang telah malang melintang lebih dari 35 tahunan ini

Sekali lagi John menegaskan, banyak orang orang diluar sana menuntut yang berlebihan tapi tidak bisa mengkoreksi dirinya. Banyak orang diluar mengritik Presiden sampai Presiden mau tenggelam dengan keritikannya. Tetapi bicaranya mau merubah Indonesia tapi kalua kita teliti orang yang bicara di televisi itu siapa dia, dia sendiri kekurangan beras. Tidak ada sesuatu yang untuk dia pakai untuk dirinya.

“Mau membangun negara mengkritik Presiden tapi dia sendiri tidak mau membangun dirinya. Orang yang cacat cela, orang yang sudah nggak ada uang, ngamuk nggak karuan,” tegasnya.

Dari sisi kemajuan yang dijalankan Presiden Jokowi memipin John melihat memiliki keunggulan dan prestasi yang luar biasa membangun di berbagai pihak. Dicontohkan John , di Papua sana sudah terbentang jalan yang luas dan bagus bagus hanya Jokowi yang melakukan hal itu jadi, masayarakat dapat menikmati dan Masyarakat tidak terisolasi. Kedua, dalam kecepatan mengatasi masalah Jokowi sangat cepat sekali.

BACA JUGA:  Menghadapi Resesi dengan K3

“Baru satu Presiden yang terus menerus berada di kampung kampung, di daerah daerah, inilah Presiden Jokowi satu satunya. Dia tau keluhan, kebutuhan yang masyarakat minta. Tapi ada yang menyatakan ada kekurangan, ada koruspi di sana sini. Dimana mana koruspi juga ada di dunia. Upaya pemberantasan korupsi sudah dijalankan dan itu tidak segampang mengucapkan dan menjalankan. Coba saja orang yang berteriak teriak pemberantasan koruspi. tegasnya bisa mengoreksi diri. Di Indonesia itu kalau ada permainan bola yang muncul bukan pemain bolanya tapi komentatornya yang banyak,” ungkapnya.

Bicara prestasi yang sudah dilakukan Jokowi hingga saat ini kata John melihat, Jokowi luar biasa. Tidak terbayangkan tidak akan terjadi Pembangunan yang begitu luar biasa. Kenapa, karena ada kepercayaan orang maka masuk invesatsi di Indonesia. Ada kepercayaan orang memimjamkan uang. Coba aja orang yang suka banyak ngomong ada yang mau percaya sama dia untuk meminjamkan invesatsi, ketusnya.

Ini bukti kata John bahwa begitu besarnya kepercayaan dunia kepala negara kepada Jokowi maka munculah Pembangunan itu yang begitu luar biasa. Kalau nggak ada kepercayaan maka uangpun tidak ada “cekak” bisa kita lihat orang sekarang bersemangat untuk berinvestasi dan bekerja karena itulah Upaya Jokowi meminjam uang ke luar negeri bahwa pinjaman ada asalkan dipakai untuk Pembangunan.

“Jadi kalau ditanya kinerja Jokowi, sangat luar biasa. Prestasi, keberanian mengambil keputusan, cukup berani. Tetapi realisasinya pun dapat dilihat bersama. Dengan mata, dirasakan bersama sama,” ujarnya bangga.

BACA JUGA:  Hilang Rasa Antara Suami Istri

Menuju Pemilu 2024

Dari pandangan John semakin dekatnya pemilu 2024 ini, akan ada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, bagi John dirinya percaya kepada Tuhan dan dirinya menghormati semua Presiden yang yang telah memerintah bangsa ini yang mana telah bekerja dengan keringat saya menghomati semua presiden yang ada di Indonesia.

“Namun timbul pertanyaan apakah nanti ada yang seperti Jokowi, selalu ada karena terpilihnya Presiden bukan karena manusia. Terpilih karena ditetapkan oleh Allah melalui pemilihan Umum,”

“Jadi kalau ada Presiden ditetapkan ya harus dihormati karena itu dipilih oleh Tuhan. Kalau kita menghina dia berarti kita menghina Tuhan. Makanya banyak orang menghina hina sesamanya itu cepat mati. Jadi sebenaranya kalau kita mau umur Panjang itu jangan suka menghina sesamanya, dan jangan merendahkan. Tapi banyak yang tidak sadar makanya dia cepat mati,” ucap John.

“Jadi pemilihan umum ini adalah memilih Presiden, tidak ada satu manusia yang bisa menentukan Presiden yang akan terpilih. Hanya Tuhan saja yang akan tentukan. Kalau sudah berkenan Tuhan, jadi itu barang, jadi nggak usah diribut ributkan. Biarkan semua berjalan tenang sesuai prosedur nggak usah saling gigit,” ucap John kembali .

Jadi pengaharpan John Palinggi kepada Jokowi tetap sabar dan tetap bertakwa kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala, bersabar, dan jangan berubah gaya dan stailnya itu tetap merakyat, dan dekat dengan rakyat. Karena apa yang diperbuat hingga saat ini itu adalah buat kebaikan sesama dan untuk kemuliaan Allah Subanah Wata Allah, tutupnya.

Pos terkait