Dua Pelaku Pengeroyokan Diamankan Polsek Siantar Selatan

MJ. Pematangsiantar – Polsek Siantar Selatan berhasil mengamankan dua pelaku penganiayaan secara bersama-sama atau pengeroyokan yang terjadi pada Jumat, 17 Mei 2024 sekitar pukul 14.00 WIB. Kedua pelaku tersebut berinisial JWS (18) dan TWS (20).

Kapolsek Siantar Selatan, Iptu Maxsi Manurung SH, mengungkapkan bahwa JWS merupakan warga Jl. Rebung, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Timur, sementara TWS adalah warga Jl. Mangga Gg. Cempedak, Kelurahan Parhorasan Nauli, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar.

Pengeroyokan ini terjadi terhadap korban Riyan Davinci Gurning (26), warga Bandar Pasir, Kecamatan Mandoge, Kabupaten Asahan, di MARI Futsal, Jl. Melanthon Siregar, Kelurahan Karo, Kecamatan Siantar Selatan, pada Jumat, 26 April 2024 sekitar pukul 20.30 WIB.

BACA JUGA:  Badko HMI dan Dinas Koperasi UKM Sumut Gelar Sosialisasi Perkoperasian dan Kewirausahaan bagi Mahasiswa

Kejadian bermula saat korban bersama temannya, Michael Nofri Sandi Marbun dan Ivo Karyando Sianipar, sedang bermain futsal di MARI Futsal. Saat permainan hampir selesai, terjadi selisih paham antara Ivo Karyando Sianipar dengan salah satu tim lawan. Seorang pria yang mengenakan jaket hitam datang dan mengatakan, “Ngapain kalian ribut, abanganku ini.” Korban kemudian mendorong pria tersebut dan berkata, “Kau gak usah ikut campur, kau gak ikut main.”

Setelah itu, korban duduk di luar lapangan dan tiba-tiba didatangi oleh tiga orang yang mengenakan jaket hitam. Mereka menendang bagian perut sebelah kiri korban dan melakukan pemukulan ke arah wajah dan kepala korban. Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka robek pada bibir bagian dalam dan hidung mengeluarkan darah. Merasa keberatan, korban melaporkan penganiayaan tersebut ke Polsek Siantar Selatan.

BACA JUGA:  Cafe Karaoke Family Dragon di Tubaba Dituding Langgar Aturan Operasional

Kapolsek Siantar Selatan, IPTU Maxsi Manurung, memerintahkan Kanit Reskrim IPDA Chandra Ritonga dan anggotanya untuk menindaklanjuti laporan tersebut. Setelah melakukan pemeriksaan saksi-saksi, diketahui bahwa salah satu pelaku berinisial JWS. Tim penyidik menemukan bahwa JWS berada di Medan. Pada Kamis, 16 Mei 2024 sekitar pukul 16.00 WIB, tim berangkat ke Medan dan menemukan tempat kost pelaku di sekitar Unimed, namun JWS berhasil melarikan diri.

BACA JUGA:  Polsek Siantar Utara Tangkap Pelaku Pembakaran Mobil Mitsubishi Expander

Pada Jumat, 17 Mei 2024 sekitar pukul 04.00 WIB, JWS menumpang sebuah bus menuju Pematangsiantar. Mengetahui hal tersebut, tim kembali ke Pematangsiantar dan pada pukul 14.00 WIB, keluarga JWS menyerahkan pelaku ke Polsek Siantar Selatan.

Saat diinterogasi, JWS mengaku melakukan pengeroyokan bersama TWS. Pada malam harinya pukul 21.30 WIB, tim menangkap TWS di Jl. Rebung, Kelurahan Tomuan, Kecamatan Siantar Selatan.

“Hingga saat ini kedua pelaku, JWS dan TWS, masih diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut dan akan diproses sesuai prosedur hukum yang berlaku,” ujar Kapolsek Siantar Selatan IPTU Maxsi Manurung.

Pos terkait