Dua Pria Ditangkap Jajaran Sat Res Narkoba Polres Mesuji dalam Operasi Antik Krakatau 2024

Dua Pria Ditangkap Jajaran Sat Res Narkoba Polres Mesuji dalam Operasi Antik Krakatau 2024

MJ. Mesuji, Lampung – Dua pria berinisial SA (45) dan DS (29) ditangkap oleh Satuan Reserse Narkoba Polres Mesuji dalam rangka Operasi Antik Krakatau 2024 karena kedapatan memiliki narkotika jenis sabu-sabu.

Kasat Narkoba IPTU Andy Ruswandy S.H, M.H, mewakili Kapolres Mesuji AKBP Ade Hermanto S.H, S.IK, M.M, CPHR, membenarkan penangkapan tersebut.

“Adapun identitas kedua pria yang ditangkap adalah SA, warga Kampung Ciketing Rawa Mulya, Desa Mustika Jaya, Kecamatan Mustika Jaya, Kota Bekasi, Jawa Barat dan DS, warga Kampung Srimulyo, Desa Gunung Sugih, Kecamatan Gunung Sugih, Kabupaten Lampung Tengah,” jelas IPTU Andy pada Selasa (18/06/24).

BACA JUGA:  Kapolda Sulsel Memimpin Sertijab Dirsamapta dan Kabid Humas Polda Sulsel

Lebih lanjut, IPTU Andy menjelaskan bahwa penangkapan bermula saat anggota Opsnal mendapatkan informasi dari masyarakat mengenai seseorang yang akan keluar dari Kawasan Register 45 dengan membawa narkotika jenis sabu-sabu.

BACA JUGA:  Dokkes Polres Tulang Bawang Cek Kesehatan Personel di Tiga Pos Pada Operasi Lilin Krakatau 2023

“Mendapatkan informasi tersebut, anggota langsung melakukan penghadangan di Jalan Poros Kampung Karya Tani, Kawasan Register 45, Desa Talang Batu, Kecamatan Mesuji Timur, Kabupaten Mesuji,” sambungnya.

Setelah menunggu beberapa jam, kedua tersangka melintas dan dilakukan pemeriksaan. “Kemudian anggota mendapati narkotika jenis sabu seberat 10,55 gram yang dibungkus dalam klip plastik ukuran sedang, yang dibuang di dekat kaki tersangka DS,” terang IPTU Andy.

BACA JUGA:  Prajurit TNI Bukit Barisan Buat Kejutan Ulang Tahun Kapolda Sumut

Selanjutnya, kedua tersangka bersama barang bukti berupa satu buah plastik klip sedang yang berisi sabu seberat 10,55 gram dibawa ke Mapolres Mesuji untuk penyidikan dan pengembangan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, kedua tersangka akan dijerat dengan Pasal 114 Ayat (2) subsider Pasal 112 Ayat (2) UU RI No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika,” pungkas IPTU Andy.

Pos terkait