Duet dengan Ryeowook, Rossa Sukses Goyang Bandung Hibur 4600 Penonton

MAJALAH JAKARTA – Penyanyi Rossa yang kini dijuluki queen of pop Indonesia ini, akhirnya berhasil memboyong Ryeowook salah satu member dari Super Junior dalam rangkaian konser tour album “Another Journey: The Beginning”. Bertempat di Ballroom Trans Convention Center (Bandung) pada Jumat (1/12/2023) yang dipadati lebih dari 4200 Pecinta Rossa.

Kota bandung merupakan kota kelima yang dihadiri Rossa, setelah 25 Shining Years tahun kemarin. Dalam sejarah pertunjukan di Indonesia, hanya Rossa yang berhasil menghadirkan Superstar Idol dari Korea Selatan untuk menjadi teman duetnya. Kehadiran Ryeowook ke Indonesia, diawali dari DM Rossa. Hal itu membuat Rossa tersanjung, ternyata Ryeowook menyambutnya.

Bacaan Lainnya

P. Intan S, selaku CEO Inspire mengatakan bahwa, hal ini pertama kalinya dalam sejarah pertunjukan di Indonesia. Bahkan artis serumpun yang bisa menggandeng artis Internasional asal Korea sekelas Ryeowook (Super Junior) itu tidak mudah. Mengingat saat ini kesibukan Ryeowook juga sangat padat.

BACA JUGA:  Gloria Jessica Kembali dengan Mini Album “What Are We Now?"

“Dari semua konser yang telah diselenggarakan, hanya konser yang di Bandung Rossa mengajak Ryeowook dan ini bisa dibilang pertama kali tercatat dalam sejarah musik di Indonesia untuk bisa hadir di konser tour album,” ungkap adik kandung Astri Ivo yang akrab disapa Intan, di Jakarta Selasa (5/12/2023).

Kehadiran Ryeowook malam itu membuat Rossa bahagia, karena dirinya tidak pernah menduga salah satu member suju dapat hadir di konsernya yang sangat meriah. Selain itu tiket pun sold out, penonton kebanyakan datang dari luar pulau dan luar negeri antara lain: Malaysia, Brunei dan Singapura.

“Halo Bandung, kumaha damang? Hanya Bandung satu-satunya kota yang aku datangi setelah 25 Shinning Years tahun kemarin. Aku takut dimarahin papa mamah aku kalau enggak adakan di Bandung. Hadirnya Ryeowook, karena kami bersahabat,” Sapa Rossa kepada penonton diatas panggung dengan mimik bahagia.

BACA JUGA:  The Glory Season 2 Mulai Tayang di Netflix

Konser dibuka diawali dari lagu-lagu hitsnya Rossa yang sudah tidak asing lagi. Seperti Malam Pertama, Aku Bukan Untukmu, Jangan Hilangkan Dia, Takdir Cinta, Ayat-ayat Cinta. Kemudian, lanjut ke sesi Another Journey: The Beginning, Wanita, Masih, Terlalu Berharap, Sekali Ini Saja, The Heart You Hurt, Bertengkar Manis dan Lupakan Cinta.

Penampilan dibuka duet Rossa dan Barsena Bestandhi menyanyikan lagu Bertengkar Manis. Lalu Barsena juga menyanyikan lagu berjudul Jalan Tengah khusus ditulis untuk Naura. Selanjutnya applaus penonton ketika Ryeowook (Super Junior) tampil di panggung yang hadir pada malam itu.

“Kumaha damang, apa kabar?” Saya merasa terhormat bisa tampil di konser noona Rossa. Ini pertama kalinya saya ke Bandung. Sebenarnya saya sibuk sedang promo tour single terbaru saya di beberapa negara. Karena noona Rossa yang meminta saya tidak bisa menolaknya,” ungkap Ryeowook dengan bahasa Indonesia yang terbata-bata.

BACA JUGA:  Avolia Rilis Ulang Lagu Rossa 'Hey Ladies'

Ryeowook menyanyikan lagu “Hati Yang Kau Sakiti (Korean Version)” digabungkan dengan lagu versi Bahasa Indonesia. Sesi ini dilanjutkan lagu kedua “Tegar” duet bersama Rossa. “Lagu ini punya kenangan khusus di Indonesia saat mengadakan konser “World Tour Super Junior SS7S” tahun 2019,” katanya.

Pada kesempatan itu, Ryeowook pun membawakan lagu solonya hitsnya “The Little Prince” serta lagu terbarunya yang berjudul “Its Ok” yang baru saja dirilis pada 20 November 2023 kemarin. Lagu ini pertama kalinya dinyanyikan Ryeowook secara live di Asia Tenggara.

Nama Ryeowook & Rossa sempat menduduki top trending topic di twitter. Disebut – sebut bayaran Ryeowook membawakan satu lagu seharga Rp.500 juta, malam itu ia menyanyikan empat buah lagu. Kalau dijumlahkan berarti 4 lagu sebanyak Rp.2 Miliar. Wow angka yang fantastis bukan? (Karmila)

Pos terkait