Dugaan Penyelewengan Anggaran BUMDes Budi Aji: Warga Desak Kejari Mesuji Bertindak

Dugaan Penyelewengan Anggaran BUMDes Budi Aji: Warga Desak Kejari Mesuji Bertindak

MJ. Mesuji, Lampung – Diduga terjadi carut marut dalam pengelolaan Dana Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) di Desa Budi Aji, Kecamatan Simpang Pematang.

Anggaran yang seharusnya digunakan untuk pembangunan desa ini diduga telah disalahgunakan selama beberapa tahun terakhir tanpa wujud nyata yang terlihat, mengindikasikan adanya tindakan memperkaya diri oleh pihak-pihak tertentu di desa tersebut.

BACA JUGA:  Personil Polsek Bangun Tetap Memburu Pelaku Perampokan Salah Satu Alfamart Di Simalungun

Menurut informasi yang dihimpun oleh salah satu awak media, anggaran BUMDes Desa Budi Aji tidak jelas penggunaannya dan diduga kuat digelapkan oleh Ketua BUMDes.

Berdasarkan keterangan dari masyarakat desa, jumlah anggaran yang diduga disalahgunakan mencapai puluhan juta rupiah, yang kabarnya telah habis dibelanjakan untuk keperluan pribadi.

Ketika dikonfirmasi melalui telepon WhatsApp, Kepala Desa Budi Aji mengatakan, “Saya tidak tahu, mas. Coba sampean ke kantor balai desa tanya dengan Pak Sekdes karena dia yang tahu anggarannya.” (19/6/2024)

BACA JUGA:  Menggunakan Sepeda Motor Bawa Sabu 1,39 Gram,Polres Pematangsiantar Tangkap Pria Di Jalan Aman Ujung

Tim media kemudian mencoba menghubungi Sekretaris Desa (Sekdes) Budi Aji melalui pesan WhatsApp, namun pesan tersebut tidak dibaca dan panggilan telepon yang dilakukan tidak dijawab.

Atas temuan ini, tim media mendesak pihak terkait dalam pengelolaan Dana BUMDes untuk mengambil tindakan tegas terhadap Ketua BUMDes yang diduga melakukan penyalahgunaan anggaran.

BACA JUGA:  Korupsi Dana Desa Rp 245,835 Juta, Kades Gebang Kendal Nur Kholis Divonis Satu Tahun Penjara dan Denda Rp 50 Juta

Tim juga meminta aparat penegak hukum, khususnya Polres Mesuji, untuk segera turun tangan memanggil dan memeriksa Ketua BUMDes Desa Budi Aji guna memastikan kebenaran dugaan tersebut dan mengambil langkah hukum yang diperlukan.

Pos terkait