Dugaan Penyimpangan SOP, Korban Minta Pemkot Depok Usut Tuntas PD BPR Parung Panjang

Dugaan Penyimpangan SOP, Korban Minta Pemkot Depok Usut Tuntas PD BPR Parung Panjang

DEPOK POS – Perusahaan Daerah Bank Perkreditan Rakyat (PD. BPR) Parung Panjang akan terus menjadi berita utama di wilayah Depok khusus nya Sawangan dan sekitarnya, terkait beberapa waktu lalu adanya Nasabah yang telah melaporkan PD. BPR Parung Panjang ke OJK Provinsi Jawa Barat, perihal laporan tersebut adalah mengenai dugaan Penyimpangan SOP.

Saat ditemui dikediamannya oleh awak media JejakProfil.com, HAL salah satu nasabah PD. BPR Parung Panjang menerangkan, “kami nasabah yang terzolimi tidak akan tinggal diam terutama saya sendiri, saya akan tempuh jalur hukum, karena banyak masalah yang belum terkuak oleh Aparat Penegak Hukum seperti Kejaksaan dan Pengadilan.

BACA JUGA:  Penerima Manfaat PPPA Daarul Qur'an Punya Anak Berprestasi Hingga Masuk Sekolah Favorit

“Tegakkan kebenaran kalau kita di curangi, negara ini negara hukum saya sangat berharap Kejaksaan Tinggi Bandung juga memeriksa semua karyawan BPR Parung Panjang Cabang Sawangan bukan yang sekarang saja terkait SOP yang di berlakukan saat dan hemat saya Kepala Cabang yang lama bertanggung jawab atas hal ini,”ungkap HAL dengan geram minggu (16/10).

BACA JUGA:  Rumah Maggot Cimpaeun Sanggup Tampung 300kg Sampah Per Hari

“Dalam dugaan saya tidak menutup kemungkinan banyak kredit macet, bahkan bisa saja ada pinjaman yang nominalnya besar tetapi tanpa agunan bila pinjaman yang di keluarkan tidak sesuai SOP, atau Surat Edaran baik yang di keluarkan Bank Indonesia maupun Direktur Utama kala itu, mengingat BPR Parung Panjang juga tidak terkoneksi langsung dengan Bank Indonesia, hal ini pun seharus nya menjadi perhatian penting bagi pemerintah kota Depok, mengingat keberadaan PD BPR Parung Panjang Cabang Sawangan terletak di wilayah Depok,” terangnya.

BACA JUGA:  Kisruh Ganti Rugi Tol Cijago 3, BPN: Polemik Bisa Selesai dengan Pemutusan Jalur Hukum

“Saya Berharap, Kejati Bandung dapat mengusut tuntas permasalahan yang ada di BPR LPK Parung Panjang Cabang Sawangan, bila nasabah dapat di rugikan perusahaan pun dapat di korupsi oleh oknum karyawan PD BPR Parung Panjang dan ini akan mengakibatkan kerugian Negara,” tandasnya.

Ketika awak media mencoba untuk konfirmasi dengan pihak PD. BPR Parung Panjang melalui WhatsApp sampai dengan berita ini diterbitkan para pihak dari PD. BPR Parung Panjang tidak ada tanggapan.

(Jeveron)

Pos terkait