Dukung Program Beyond Trust Presisi, Samapta Polres Tulang Bawang Gelar Patroli Dialogis

MJ, Lampung – Satuan Samapta Polres Tulang Bawang, Polda Lampung, menggelar patroli dialogis guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang sedang sibuk beraktivitas di siang hari.

Kegiatan patroli dialogis ini berlangsung hari Rabu (31/01/2024), pukul 10.00 WIB s/d 14.00 WIB, di dua lokasi yang berbeda di Kecamatan Banjar Agung, Kabupaten Tulang Bawang.

“Hari ini, petugas kami secara rutin menggelar patroli dialogis guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat yang sedang sibuk beraktivitas. Patroli kali ini digelar di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya dan SM Square Swalayan, Kampung Tunggal Warga, Kecamatan Banjar Agung,” kata Kasat Samapta, AKP Samsul Bahri, S.A.P, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK.

BACA JUGA:  Diduga Polsek Rawa Pitu Kurang Responsif dalam Penanganan Kasus Penimbunan Pupuk Subsidi

Lanjutnya, saat menggelar patroli dialogis di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, petugas kami memberikan imbauan kamtibmas kepada warga untuk selalu waspada dan berhati-hati apabila ada orang yang tidak di kenal tiba-tiba datang ke rumah, serta menawarkan suatu produk karena para pelaku tindak pidana modusnya saat ini sudah berbagai macam.

BACA JUGA:  Pra Musrembang Di Nias, Empat Poin Penting Ditekankan Di Pulau Nias.

Petugas kami juga mengingatkan kepada satpam yang saat itu sedang bertugas di SM Square Swalayan untuk selalu sigap melihat situasi yang ada di sekitarnya, guna mencegah dan meminimalisir para pelaku tindak pidana untuk melakukan aksi kejahatan.

“Kegiatan patroli dialogis yang rutin digelar oleh petugas kami ini, sebagai bentuk kehadiran petugas Polri yang berseragam dinas di tengah-tengah masyarakat yang saat itu sedang sibuk beraktivitas guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,” papar perwira dengan balok kuning tiga dipundaknya.

BACA JUGA:  Minibus Terhempas ke Sungai Akibat Longsor, Tiga Penumpang Meninggal

Kasat Samapta menambahkan, penggelaran personel yang berseragam dinas di jam-jam sibuk, merupakan wujud nyata kehadiran Polri guna mendukung program Kapolri yang disebut Beyond Trust Presisi.

“Dengan adanya program Beyond Trust Presisi ini, diharapkan akan semakin meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap institusi Polri, sehingga kedepannya Polri akan semakin dekat dan terus dicintai oleh warga,” imbuh AKP Samsul.

Pos terkait