Enam Orang Daftar Calon Bupati Lewat Partai Demokrat Jombang

MJ. Jombang – Menjelang Pilkada 2024, Partai Demokrat Kabupaten Jombang, Jawa Timur, menjadi partai yang paling diminati oleh para calon Bupati. Sebanyak enam orang hebat telah mendaftarkan diri sebagai calon Bupati (Cabub) melalui partai berlambang mercy ini.

Para bakal calon (Balon) tersebut berasal dari berbagai latar belakang, mulai dari kyai hingga politikus. Yang terbaru, nama mantan Bupati Jombang periode 2018-2023, Hj. Mundjidah Wahab, juga masuk dalam bursa Balon Bupati Jombang melalui penjaringan Partai Demokrat.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Jombang, M. Syarif Hidayatulloh, menyatakan bahwa hingga saat ini jumlah pendaftar calon Bupati di partainya mencapai enam orang. Dari enam kandidat tersebut, empat orang mendaftar melalui penjaringan DPC, satu orang melalui DPP, dan satu orang lagi melalui DPD. Mereka adalah Achmad Rifa’i dan Hj. Mundjidah Wahab.

BACA JUGA:  Gibran Akan Dampingi Prabowo di Pilpres 2024, Jokowi Harus Menjadi Negarawan!

Menurut M. Syarif, keenam pendaftar tersebut nantinya akan bersaing untuk mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat yang dipimpin oleh Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Enam Balon tersebut antara lain Warsubi, Zahrul Ashar Asumta atau Gus Hans, KH. Salmanudin Yasid atau Gus Salman, mantan Wakil Bupati Jombang Sumrambah, serta dua nama yang mendaftar di luar DPC yakni Achmad Rifa’i dan Hj. Mundjidah Wahab.

BACA JUGA:  Gelper Uban Zone & Zeus 88 Tak Tersentuh Hukum! Wakil Ketua Komisi I DPRD Batam Sarankan Warga Buat Surat

M. Syarif Hidayatulloh menegaskan bahwa meskipun penjaringan di Kabupaten Jombang sudah ditutup, masih ada kemungkinan menerima pendaftaran calon tambahan sesuai instruksi dan arahan dari DPP.

“Seluruh nama yang mendaftar lewat Partai Demokrat sudah disetor ke DPP. Meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan jika pendaftar calon Bupati lewat Partai Demokrat akan bertambah. Minimal bisa bertambah satu calon lagi jadi ada tujuh pendaftar.

BACA JUGA:  "Polres Tapanuli Tengah Berhasil Mengungkap Kasus Cabul Terhadap Anak di Bawah Umur: Pelaku Ditangkap dan Proses Hukum Dimulai"

Mungkin saja ada satu nama yang bisa jadi gong-nya. Itu bisa saja terjadi, karena situasi politik itu dinamis. Jadi kalau bisa bertambah, tidak masalah. Artinya kepercayaan terhadap Partai Demokrat sangat besar,” tuturnya.

Dengan antusiasme yang tinggi dari para calon Bupati, Partai Demokrat Kabupaten Jombang optimis dapat mengusung kandidat terbaik untuk memimpin Kabupaten Jombang ke depan.

Pos terkait