Erick Thohir Sebut Siap Ganyang Wasit Terlibat Match Fixing, Kita Tunggu Buktinya!

DEPOKPOS – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir dengan tegas mengungkapkan dirinya siap menindak tegas wasit bila ada yang terbukti terlibat dalam pengaturan pertandingan atau dikenal dengan istilah match fixing. Hal tersebut disampaikan dalam acara “Liputan6 Talks”. Erick juga kembali menyampaikan terkait tindakan tegasnya setelah acara di SCTV Tower tersebut, Minggu (9/4/2023) malam hari WIB.

BACA JUGA:  Pdt. Dr. Mulyadi Sulaeman : Kerukunan Antar Umat Beragama Modal Utama Menciptakan Kerukunan Nasional

Erick Thohir baru saja kembali ke Tanah Air setelah bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, di Paris, Prancis. Kepergiannya untuk menegosiasikan sanksi untuk Indonesia pada beberapa waktu lalu.

Saat berada di luar negeri, Erick Thohir mendapat kabar soal wasit yang terlibat match fixing. Namun, dirinya tidak menjelaskan siapa wasit yang dicurigai melakukan match fixing dan partai apa yang diatur oleh pengadil pertandingan itu.

BACA JUGA:  Kebocoran Pipa Gas Beracun Pindo Deli 2 Resahkan Warga Karawang

“Isu wasit juga. Saya sudah di-WhatsApp. Sepertinya wasit ada yang bermain. Ini benar-benar perwasitan nasional kalau tidak bersih, saya sikat,” kata Erick Thohir.

“Saya sudah peringatkan kepada wasit, jangan main-main di lapangan. Kalau benar-benar, saya sikat. Sekarang tugas berat kita adalah memperbaiki sepak bola Indonesia,” ujar Erick Thohir.

BACA JUGA:  KPK Bakal Selidiki Korupsi Jalan Rusak di Lampung

Selain itu, Erick Thohir juga mendapat kabar soal keributan antarsuporter. Contoh kejadian keributan antarsuporter yang terjadi beberapa waktu lalu yaitu ketika pendukung PSIS Semarang bentrok dengan fans PSS Sleman di Stadion Jatidiri, Semarang, pada 2 April 2023. Dua hari berselang, giliran militan Persib Bandung yang ricuh dengan loyalis Persis Solo di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Pos terkait