ExxonMobil & Red Bull KTM Factory Racing Umumkan Kemitraan Pelumas dan Bahan Bakar MotoGP

MAJALAH JAKARTA – ExxonMobil dan Red Bull KTM Factory Racing mengumumkan kolaborasi jangka panjang, yang menjadikan Mobil sebagai mitra pelumas dan bahan bakar tim. Mobil kembali ke MotoGP dengan tujuan yang jelas untuk mendorong pembalap Brad Binder dan Jack Miller untuk menantang kemenangan balapan.

Untuk mencapai hal ini, Mobil membuat bahan bakar balap, pelumas mesin, dan kotak persneling yang dibuat khusus bekerja sama dengan Red Bull KTM Factory Racing untuk musim 2023. Pembentukan produk yang dipersonalisasi akan meningkatkan performa motor dan pada akhirnya waktu putaran sambil memberikan pembelajaran berharga untuk produk konsumen ExxonMobil di masa mendatang.

Insinyur dan ahli kimia ExxonMobil memiliki pengalaman bertahun-tahun dalam mengembangkan produk untuk memenuhi kebutuhan tim balap papan atas. Sejak tahun 1915, ExxonMobil telah menguji teknologi pelumasnya dalam balap dan bahkan saat ini tuntutan yang sangat tinggi terhadap pelumas membantu mendorong inovasi konsumen.

BACA JUGA:  Aliansi Nissan-Mitsubishi Luncurkan Livina Versi Mungil

Selain itu, teknologi ExxonMobil akan membantu transisi tim ke komponen bahan bakar canggih dari musim MotoGP 2024 dan telah mulai memproduksi bakal sampel untuk 2027, di mana bahan bakar di semua kelas MotoGP harus 100% berasal dari non-fosil.

ExxonMobil Global Sponsorships & Motorsports Manager, Rob Shearer berkomentar: “Ini adalah kemitraan baru yang menarik untuk Mobil 1TM, dan kami berharap dapat mengembangkan hubungan yang panjang dan sukses dengan merek terkenal, dinamis & inovatif seperti KTM. Peran kami adalah untuk menyediakan bahan bakar dan pelumas canggih berperforma tinggi, dan semoga Red Bull KTM dapat memberikan kami kemenangan balapan dan kejuaraan. Namun yang pasti, pada akhirnya konsumen akan menang saat kami memperbaiki dan meningkatkan produk yang kami suplai ke seluruh dunia.”

BACA JUGA:  Penggunaan Fast Charging pada Mobil Listrik Sebaiknya Tak Terlalu Sering

“Pengumuman hari ini memungkinkan kami untuk terus memamerkan teknologi pelumas kami yang canggih dan berperforma tinggi. Dengan pembuka musim di Portugal semakin dekat, kami berharap dapat bekerja sama dengan Red Bull KTM Factory Racing dan pembalap yang menarik, yaitu Brad Binder dan Jack Miller dengan tujuan untuk membantu tim meraih kejuaraan dunia perdana mereka.”

Direktur KTM Motorsport, Pit Beirer, berkata: “Kolaborasi ini penting bagi kami karena beberapa alasan. ExxonMobil adalah nama besar di industri dan juga olahraga motor dengan kehadiran besar di dunia balap dan kami tahu kami akan mengandalkan pelumas premium mereka untuk Red Bull KTM RC16 kami. Mereka memiliki mentalitas yang sama dengan kami dalam hal membidik level teratas dan performa terbaik, dan itu juga mengalir ke tujuan kami untuk masa depan di mana kami benar-benar ingin menjadi bagian dari perubahan keberlanjutan MotoGP ini dengan bahan bakar balapan. Kami menantikan untuk mewakili pelumas Mobil di kompetisi MotoGP.”

BACA JUGA:  Tim UI-SMV Raih Double Winner di Shell Eco-Marathon 2022

Market Development Direktur PT ExxonMobil Lubricants Indonesia, Sri Adinegara, menambahkan: “Kami menyambut baik kerjasama multi-tahun antara pelumas Mobil 1TM dengan Red Bull KTM Factory di balapan internasional MotoGP. Kami yakin ini dapat memperkuat exposure merek dan penjualan Mobil lubricants di pasar pelumas Indonesia, serta meyakinkan para konsumen akan kualitas dari Mobil lubricants yang telah teruji di ajang tertinggi balapan dunia.”

Untuk menunjukkan kemitraan teknis, Mobil 1TM akan ditampilkan secara jelas pada motor balap, overall pengendara, garasi, dan perlengkapan tim.

Efisiensi bahan bakar dan kebutuhan keandalan tim balap MotoGP pada dasarnya sama dengan pelanggan di seluruh dunia.

Pos terkait