F1 Powerboat Danau Toba, Polda Sumut Tingkatkan Rekayasa Arus Lalulintas kota Balige

MJ, Medan – Perhelatan Event bergengsi bertarap Internasional balapan F1 power boat bakal segera digelar di danau vulkanik terbesar diperairan danau toba Sumatra Utara.

Personil Polisi Polda Sumut jajaran’nya melakukan berbagai langkah persiapan dengan menerjunkan 1.170 personel gabungan yang akan melakukan pengamanan kegiatan event tahunan F1 Power Boat yang akan digelar mulai tanggal 2 hingga 3 Maret 2024 mendatang.

“Polisi Polda Sumatra Utara akan melakukan manajemen rekayasa lalu lintas sehingga masyarakat dengan mudah mengakses kegiatan tersebut,” kata Kapolda Sumut saat memimpin Apel gelar pasukan pengamanan di Lapangan Mapolda Sumut, Selasa (27/2) pagi.

BACA JUGA:  22 Orang Warga Kelurahan Trimulyo Kecamatan Genuk Kota Semarang Dapat Dana Kerohiman Atas Ganti Untung Dari Pembangunan Tol.

Turut hadir dalam kegiatan itu yang mewakili Pejabat (Pj) Gubernur Sumatra Utara, oleh Kasdam I/Bukit Barisan, Waka Polda Sumut, Brigjen Pol Rony Samtana dan tamu undangan lainnya.

Kata Agung saat apel, apel gelar pasukan ini dilakukan untuk mengecek kesiapan seluruh personel rangka pengamanan event F1 Power Boat 2024 di perairan Danau Toba.

BACA JUGA:  Perayaan Ulang Tahun Anak Tahanan: Kapolres Samosir Menerapkan Azas Kemanusiaan

Pengamanan seluruh rangkaian kegiatan itu dilakukan sejak 27 Februari hingga 3 Maret 2024.

Provinsi Sumatera Utara (Sumut) mendapat kontrak tuan rumah untuk melaksanakan event F1 Power Boat selama lima tahun berturut-turut sejak 2023 – 2028.

“Event F1 Power Boat ini digelar untuk peningkatan industri pariwisata di Provinsi Sumatra Utara hingga mampu mendongkrak kunjungan wisatawan luar dari berbagai manca Negara,” sebut Kapolda.

Dijelaskannya, event F1 Power Boat 2024 ini diikuti 18 peserta dari 10 negara dengan kru sekira 200 orang dan pengamanan akan dilakukan secara menyeluruh.

BACA JUGA:  Miliki Sabu dan Ganja Residivis di Tangkap Polres Pematangsiantar

Diharapkan, event internasional ini mampu menyedot antara 30 hingga 50 ribu kunjungan wisatawan.

“Event Power Boat 2023 yang lalu bisa memberi dampak positif ekonomi masyarakat yang semakin baik,

Semoga keberlangsungan event tahun ini juga memberikan peningkatan yang positif bidang perekonomian rakyat lebih baik lagi, mari kita sama-sama menjaga keamanan Kamtibmas yang kondusif agar event bergengsi ini bisa berjalan dengan lancar,” pungkasnya.

Pos terkait