Fashion dengan Gaya Klasik dan Eksperimental

DEPOKPOS – Dalam dunia mode saat ini, tren terus berkembang dengan kombinasi yang menarik antara elemen klasik yang diperbarui dan eksperimen yang mencolok. Berikut adalah ikhtisar tentang tren fashion terkini yang sedang mendominasi panggung dunia:

1. Athleisure yang Elegan

 

Athleisure terus menjadi pilihan utama bagi banyak orang, tetapi sekarang dipadukan dengan sentuhan elegan. Celana jogger dan jaket bomber diterjemahkan ke dalam bahan-bahan yang lebih mewah seperti satin atau sutra, memberikan tampilan yang bersih namun tetap nyaman.

2. Neutral dengan Sentuhan Neon

Warna-warna netral seperti putih, krem, dan abu-abu tetap menjadi favorit, tetapi disemarakkan dengan aksen neon yang mencolok. Mulai dari aksesori hingga pakaian utama, sentuhan neon menambahkan kilauan yang menyegarkan pada tampilan sehari-hari.

BACA JUGA:  Pahami 5 Hal Ini Agar Tak Terjerat Narkoba

3. Pola Retro yang Dipermukaan Kembali

Pola retro seperti polka dots, paisley, dan motif floral kembali populer di panggung mode. Dipadukan dengan potongan modern dan warna yang segar, pola-pola ini memberikan nuansa nostalgic yang tetap terasa segar.

4. Layering yang Berani

Layering menjadi kunci untuk tampilan yang dinamis dan menarik. Mix and match antara tekstur, warna, dan panjang pakaian untuk menciptakan dimensi yang menarik dalam busana Anda. Pakaian lapisan seperti atasan tipis di bawah jumpsuit atau rok panjang di atas celana menjadi tren yang populer.

BACA JUGA:  Kenali Gejala Darah Rendah Beserta Penanganannya

5. Sentuhan Retro-Futuristik

Inspirasi dari masa depan dalam gaya retro menjadi tren yang menarik perhatian. Potongan-potongan geometris, detail logam, dan aksen futuristik memberikan tampilan yang avant-garde namun tetap terasa akrab.

6. Aksen Berlebihan

Aksen yang berlebihan seperti ruffles besar, shoulder pads, dan aksesori berukuran besar menjadi sorotan dalam tren fashion saat ini. Tampilan yang berani dan dramatis menampilkan kepribadian yang kuat dan percaya diri.

7. Sustainability dan Slow Fashion

Semakin banyak merek mode yang mengadopsi prinsip-prinsip keberlanjutan dan slow fashion dalam desain mereka. Material ramah lingkungan, produksi yang lebih bertanggung jawab, dan konsumsi yang lebih bijaksana menjadi fokus utama dalam tren fashion masa kini.

BACA JUGA:  Duck Syndrome, Fenomena di Kalangan Mahasiswa

Gaya tren dalam mode tidak hanya merupakan manifestasi dari kreativitas dan inovasi desainer, tetapi juga memiliki manfaat yang signifikan bagi individu dan industri secara keseluruhan. Dalam kehidupan sehari-hari, mengikuti tren fashion dapat meningkatkan rasa percaya diri dan membantu seseorang mengekspresikan identitas mereka melalui pakaian.

Selain itu, tren fashion juga mendorong pertumbuhan ekonomi melalui penjualan produk fashion, menginspirasi kolaborasi antar merek, dan mendorong inovasi dalam desain dan material. Dengan demikian, gaya tren tidak hanya merupakan aspek dari kehidupan sehari-hari, tetapi juga merupakan kekuatan yang kuat dalam menciptakan identitas budaya dan ekonomi yang dinamis.

Penulis: Putri Risqiawati

Pos terkait