Festival Buah Unggulan Kota Depok, Upaya Kembangkan Pertanian Perkotaan

Festival Buah Unggulan Kota Depok, Upaya Kembangkan Pertanian Perkotaan

DEPOK – Pemerintah Kota Depok melalui Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok sukses menggelar Festival Buah Unggulan Kota Depok Tahun 2022. Berlangsung meriah, festival tersebut turut menghadirkan bazar, kontes buah unggulan, serta lomba mewarnai untuk anak-anak.

Kepala DKP3 Kota Depok, Widyati Riyandani mengatakan, festival ini merupakan ajang penyegaran bagi petani setelah dua tahun terdampak pandemi Covid-19. Pihaknya akan terus berupaya menghidupkan sektor pertanian di Kota Depok

BACA JUGA:  Mau Buka Usaha Wajib Punya NIB, Urusnya Gratis Lho!

“Kerena kita patut berbangga, banyak komoditi unggulan yang dihasilkan oleh Kota Depok khususnya buah-buahan. Belimbing merupakan ikon Kota Depok dan insyaAllah tidak akan berhenti untuk ditanam, budidayakan dan produksi,” ujarnya kepada awak media di lapangan upacara Balai Kota Depok, Rabu (07/12/22).

BACA JUGA:  Viral di Sosmed, Baliho "Terima Kasih Wali Kota Depok" Akhirnya Dicopot

Dia menambahkan, pihaknya juga akan mencari alternatif serta komoditas lain yang dapat memberikan peningkatan dan pendapatan untuk kesejahteraan petani. Selain alpukat miki, terdapat beberapa jenis alpukat yang sedang dalam tahap sertifikasi.

BACA JUGA:  BPN Depok Buka Peluang Peninjauan Kembali Terkait Polemik Pembayaran Jalan Tol Cijago

“Alpukat aldo, alpukat pantesan, alpukat sikendil, dan alpukat J2 sedang proses sertifikasi di Balai Sertifikasi Benih Jawa Barat. Sertifikasi dilakukan agar para petani memiliki nilai tambah saat menjual bibitnya,” katanya.

“Mudah-mudahan ini menjadi upaya pengembangan buah unggulan Kota Depok yang berbasis pertanian perkotaan,” sambungnya.

Pos terkait