Finnet Dukung Digitalisasi Sistem Pembayaran Proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung

DEPOK POS – Dalam upaya mendukung digitalisasi sektor transportasi, PT Finnet Indonesia, anak perusahaan PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) yang berfokus pada penguatan financial technology menandatangani nota kesepahaman dengan PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) dengan ruang lingkup “Pengembangan Integrasi Sistem Pembayaran & Dompet Elektronik” proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB).

Turut hadir dalam peresmian kerja sama ini Direktur Enterprise Business Finnet Irena Aldanituti, Direktur Utama PT KCIC Dwiyana Slamet Riyadi, serta beberapa entitas BUMN, partner OTA (Online Travel Agent) dan mitra bisnis lainnya. Penandatanganan nota kesepahaman ini berlangsung di kantor KCIC, Halim Office Jakarta, pada Rabu (01/02).

BACA JUGA:  Bank Muamalat Pacu Kontribusi Fee Based Income

Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) atau dikenal juga dengan Kereta Cepat Jakarta Bandung (KCJB) merupakan perusahaan konsorsium BUMN Indonesia dibawah PT Pilar Sinergi BUMN Indonesia (PSBI) dan konsorsium China dibawah Beijing Yawan HSR Co Ltd. KCIC. Inisiasi kerjasama Finnet dan KCIC untuk layanan Payment Gateway telah dicanangkan sejak bulan September 2022. Melalui kolaborasi ini, Finnet berkomitmen untuk mendukung penyediaan solusi pembayaran tiket KCIC melalui Payment Gateway Finnet aplikasi milik KCIC.

BACA JUGA:  Bergabung di Ekosistem Digital Hub, Social Bread Majukan Content Creator Indonesia

KCJB merupakan proyek strategis nasional di sektor transportasi dengan target akan beroperasi pada pertengahan tahun 2023. Melalui kerja sama ini, diharapkan Finnet dapat membentuk ekosistem bisnis digital di industri transportasi dan mampu meningkatkan daya saing Finnet dalam melakukan penetrasi pasar. Selain itu, melalui sinergi ini juga diharapkan dapat dapat mendukung terwujudnya transportasi antar kota yang terintegrasi serta menciptakan customer experience terbaik bagi masyarakat.

BACA JUGA:  Bank Muamalat Raih Penghargaan Sebagai Penyedia Layanan Pembayaran Zakat Terbaik

Direktur Enterprise Business Finnet Irena Aldanituti pada kesempatan ini menyampaikan bahwa, “Kolaborasi pada proyek KCJB merupakan peluang yang baik bagi Finnet untuk menciptakan sinergi value yang besar dalam sektor transportasi. Kedepannya, Finnet akan terus berupaya untuk terus menyediakan berbagai solusi pembayaran digital dan turut serta mengakselerasi transformasi digital untuk menjadi Digital Financial Service terdepan pilihan masyarakat,” ujar Irena.

Pos terkait