FWJ Indonesia DPD Prov Banten Gelar Raker Sekaligus Diklat Jurnalis dan Penyerahan Mandat Korwil Pandeglang

BANTEN | Rapat kerja evaluasi Satu Tahun Forum Wartawan Jaya (FWJ) DPD Provinsi Banten diwarnai dengan Pelatihan Jurnalistik, penyerahan SK Mandat Kepengurusan Kordinator Wilayah (Korwil) Pandeglang serta pemberian penghargaan kepada Wakil Ketua DPRD Provinsi Banten Barhum SH.

Acara yang digelar di Resort Mutiara Carita Cottages jalan Raya Carita Km 07 Desa Carita Kecamatan Carita, Padeglang pada hari Kamis (26/1/2023) merupakan sebuah pembuka program kerja FWJ Indonesia Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Provinsi Banten.

Hadir dalam kegiatan itu Ketua Umum FWJI Mustofa Hadi Karya, Sekjen dan Waksekjen, Bendahara Umum, Bidang Kehumasan, Bidang OKK, Advokat Puguh Triwibowo, SH., Robby Liu Ketua DPD Provinsi Banten serta sejumlah perwakilan FWJ Indonesia DPD Prov Jawa Barat, Para FWJ Indonesia Korwil Tangerang Selatam, Korwil Tangerang Kabupaten, Korwil Jakarta Barat, Korwil Jakarta Timur, Korwil Bekasi Kota Dan Korwil Padeglang yang akan dibentuk.

Kegiatan Raker ini dikatakan Robby Liu sebagai pencapaian kinerja pengurus FWJ Indonesia DPW Banten selama 1 tahun, “setahun sudah DPD Banten ini berdiri dan tentunya telah banyak program kerja yang kami berikan untuk anggota kami maupun masyarakat. “Ucap Robby.

BACA JUGA:  Nikmatnya Kulineran dengan Suasana Tempo Dulu di Petak Enam Glodok

Lebih rinci, dia mengatakan program sosial kemasyarakatan yang menjadi prioritas FWJ Indonesia DPD Prov Banten berupa bansos bencana alam, santunan anak yatim piatu, penyerahan kursi roda, serta pembinaan para anggota dan melakukan pengembangan jaringan disegala aspek.

“Inilah bentuk dari keseriusan kami sebagai organisatoris. Pengembangan SDM dan membuka jaringan seluas – luasnya akan terus kami lakukan di tahun ini hingga seterusnya. “Jelas Robby.

Untuk visi misi kedepan, Robby Liu menerangkan ada 5 poin prioritas yang nantinya akan dilaksanakan FWJ Indonesia DPD Provinsi Banten, diantaranya akan membuka jaringan korwil di wilayah Banten lebih banyak lagi. Selain itu ada program terkait kebudayaan yang juga akan dikedepankan dalam misinya.

BACA JUGA:  Pekerja Jatuh dari Ketinggian 6 Meter, Kontraktor Proyek Rumah Pompa Dianggap Lalai

Sebagai bukti keseriusannya, Robby merekomendasi ke Bidang Organisasi Kaderisasi Keanggotaan (OKK) DPP FWJ Indonesia melalui OKK DPD nya untuk dibuatkan Mandat kepengurusan Korwil Pandeglang oleh Sekjen dan disetujui Ketua Umum.

“Tadikan kita sudah serahkan Mandatnya langsung ke calon ketua korwilnya Denis Rismanto. Saya serahkan Mandat Kepengurusan itu yang disaksikan Dewan Pimpinan Pusat FWJ Indonesia. “Ujarnya.

Rapat kerja (Raker) DPD Provinsi Banten ini juga diwarnai dengan Pelatihan Jurnalistik yang dihadiri hampir 100 wartawan dari para FWJ Indonesia.

Sebagai pembicara dalam pelatihan tersebut lanjut Robby, tentunya oleh seorang aktifis pers yang juga sebagai Ketua Umum di Forum Wartawan Jaya (FWJ) Indonesia ini.

Selaku pembicara dalam giat Pelatihan Jurnalistik itu, Opan memberikan beberapa materi terkait kejurnalistikan, diantaranya tentang etik jurnalis dan profesional jurnalistik.

Selain Mustofa Hadi Karya atau yang biasa disapa Opan sebagai pembicara, hadir juga Sosok Advocad dari Forum ini Puguh Triwibowo. Dia juga mengulas soal kedekatan hukum dengan profesi jurnalis. Puguh memberikan saran, trik serta strategi hukum guna mengatasi permasalahan hukum seputar jurnalis.

BACA JUGA:  "Forum Wartawan Hitam Putih Gelar Acara Halalbihalal: Membangun Silaturahmi dan Spirit Memaafkan"

Terpisah, pra digelarnya raker, diklat jurnalis dan penyerahan Mandat Korwil Pandeglang, FWJ Indonesia DPD Provinsi Banten juga memberikan penghargaan kepada Politisi Senior PDI Perjuangan (PDIP) Barhum Hs.

Robby menilai Barhum salah seorang wakil rakyat yang tepat diberikannya penghargaan dengan berbagai sisi serta kedekatanya dengan para pejuang pena.

“Sosok wakil Ketua DPRD Banten itu memang selalu dekat dengan siapa saja, bukan saja dengan wartawan namun dekat juga dengan masarakat. Sosok kepribadiannya yang sederhana dan apa adanya. “Ulas Robby.

Oleh dasar dasar itu lah FWJ Indonesia DPD Provinsi Banten memberikan penghargaan kepada Barhum Hs atas Pelayanan terbaik terhadap jurnalis dan keterbukaan informasi publik yang berjiwa sosial.[]

Pos terkait