FWJI Kukuhkan Kepengurusan Korwil Bogor Raya

Dewan Pengurus Pusat Forum Wartawan Jaya Indonesia (DPP FWJI) kembali mengkukuhkan salah satu pengurus kordinator wilayah Bogor Kota yang meliputi Kota dan Kabupaten di Provinsi Jawa Barat.

Pengukuhan tersebut dikatakan Ketua Umum FWJI Mustofa Hadi Karya atau yang biasa disapa Opan ini sebagai landasan yang diatur dalam AD/ART organisasinya untuk melebarkan sayap dan jaringan di wilayah Kota / Kabupaten.

“Kita sudah rapatkan sebelumnya, untuk sementara Korwil Bogor Raya yang meliputi dua (2) wilayah itu (Kota Bogor dan Kabupaten Bogor) dipegang oleh Saudara Achmad Dian,” kata Opan di Jakarta, Minggu (22/1/2023).

BACA JUGA:  Satgas Pangan Polres Metro Jakarta Barat Terjun Ke Sejumlah Pasar Di Jakarta Barat Pastikan Stok Beras Aman Saat Bulan Suci Ramadhan

Lanjut dia, pengukuhan dan penyerahan SK penetapan untuk periode 2023 – 2026 digelar di Gedung Tegar Beriman Pemda Cibinong Bogor Kabupaten Provinsi Jawa Barat kemaren.

“Udah kemaren itu dikukuhkannya, tepatnya hari Sabtu tanggal 21 Januari 2023 di gedung Pemkab Bogor Jawa Barat,” Ucapnya.

Ketum FWJI yang melantik dan meyerahan SK korwil Bogor Raya yang diserahkan langsung oleh Opan selaku Ketum yang didampingi Kepala Bidang OKK,sekjen dan Bidang Humas DPP FWJI.

Sementara Sekjen DPP FWJI Ichsan merinci pelantikan pengurus Korwil Bogor Raya sebelumnya telah melalui seleksi yang telah diatur di dalam peraturan ketua umum dan dewan pendiri sesuai amanah AD/ART FWJI.

BACA JUGA:  Warga Apresiasi Keberadaan Waduk Munjul

“Tentunya pelantikan sekaligus pengukuhan dan penyerahan SK kepengurusan Korwil Bogor Raya telah melalui mekanisme dan aturan yang tertuang berdasarkan AD/ART kami,” jelas Ichsan paska dilantiknya korwil Bogor Raya, Sabtu (21/1/2023).

Selain pelantikan dan penyerahan SK secara resmi, acara tersebut kata Ichsan dilangsungkannya santunan anak yatim dan penyematan tanda kehormatan kepada para ketua korwil dan pengurus wilayah yang hadir menyaksikan acara sakral tersebut.

“Selain pelantikan dan penyerahan SK, tadi juga kami dari DPP bersama dewan pembina korwil Bogor Raya menyantuni anak yatim, sekaligus memberikan penyematan kehormatan buat para ketua dan pengurus korwil lainnya yang ikut menghadiri di gedung Pemkab Bogor,” urai Ichsan.

BACA JUGA:  Yayasan Asic Membantu Tumbuh Kembangnya UMKM Melalui Peresmian Kedai Asic

Ichsan juga menyampaikan pesan ketua umum bahwa ditahun 2023 ini diharapkan DPD tingkat provinsi maupun korwil tingkat kota dan Kabupaten lebih fokus kepada kegiatan kebudayaan.

“Pesan Ketum kami agar digalakan kegiatan kebudayaan mengingat tahun ini adalah tahun politik. Dengan kegiatan kebudayaan nantinya akan merangkul dan mewujudkan Kebhinekaan,” pungkasnya. []

Pos terkait