Gabungan Tim Media dan PPWI-TUBA Meminta Ke Polres Tulang Bawang, Untuk Mencari Pelaku Penusukan Wartawan

MJ, Lampung – Sebuah kejadian tragis menimpa seorang jurnalis yang tengah menjalankan tugasnya saat mengalami intimidasi oleh Orang Tidak Dikenal (OTK) pada tanggal 23/02/2024.

Holidi, seorang jurnalis di biro media Konkrit, menjadi korban penusukan oleh OTK saat berada di perjalanan di Penawar Jaya, Kecamatan Banjar Margo, Kabupaten Tulang Bawang. Dia mengalami enam tusukan di paha kiri, kanan, dan kaki.

Menurut Holidi, dia dan rekannya, AF, merasa dicurigai karena mobil mereka dibuntuti oleh orang tak dikenal. Meskipun mencurigai keberadaan orang tersebut, mereka terus melanjutkan perjalanan. Sayangnya, mobil mereka ditabrak dari belakang dan kaca mobil mereka dipecahkan, sehingga mereka terpaksa membuka pintu mobil.

BACA JUGA:  Rangkaian Kunjungan Kerja Presiden RI di RSUD Sibuhuan: Pj Gubsu Sebut Rasio Tempat Tidur RS di Sumut Melebihi Standar WHO

Saat mobil terbuka, kelompok OTK langsung menyerang dengan senjata tajam, termasuk tombak dan pedang. Holidi berusaha menghindari serangan, namun luka tusukan tidak terelakkan.

Saat ini, Holidi sedang mendapatkan perawatan intensif di Rumah Sakit Penawar Medical. Keluarganya telah melaporkan kejadian tersebut ke Polres Tulang Bawang untuk meminta penanganan cepat dan penangkapan pelaku.

BACA JUGA:  Peresmian Ruas Jalan Tol di Sumatra Utara Membuka Potensi Industri Pariwisata

Sementara itu, Sekretaris PPWI TUBA menyampaikan solidaritas dengan meminta aparat penegak hukum, baik dari Polres Tulang Bawang maupun Polda Lampung, untuk segera menangkap pelaku penusukan terhadap rekan mereka, Holidi.

BACA JUGA:  BERIKAN RASA AMAN SAMAPTA POLRES PEMATANG SIANTAR PATROLI PRESISI KOTA

Chop, sekretaris PPWI TUBA, mengecam tindakan pengecut pelaku yang menggunakan senjata tajam, dan menyerukan agar pihak berwenang segera bertindak untuk menangkap pelaku. Motif dari penusukan tersebut belum diketahui, namun pihak keluarga korban dan rekan media berharap agar pelaku segera ditangkap oleh Polres Tulang Bawang.

Pos terkait