Gelandang Muda Timnas Marselino Ferdinan Resmi Dikontrak Klub Belgia

Klub yang berdiri tahun 1926 itu pun akan menjadi tim pertamanya di Eropa.

DEPOK POS – Klub Challenger Pro League (liga lapis kedua) Belgia KMSK Deinze resmi mengontrak gelandang tim nasional Indonesia Marselino Ferdinan hingga Juni 2024 dengan opsi perpanjangan satu tahun.

“Dia adalah salah satu talenta muda terbaik di Asia yang berpotensi tampil di Eropa. Kesempatan ini akan menjadi kesempatan bagus bagi dia untuk mengembangkan karier,” ujar Direktur Olahraga KMSK Deinze Adrian Esparraga, diunggah di laman resmi klub, Selasa (1/2).

BACA JUGA:  Menpora Dito Hadiri Ujian Terbuka Promosi Doktor Karo Perencanaan dan Keuangan Kemenpora

Menurut Adrian, KMSK Deinze adalah klub yang tepat bagi Marselino untuk mencapai cita-citanya.

Dia pun berharap pemain berusia 18 tahun tersebut dapat menunjukkan performa terbaik untuk membantu tim meraup prestasi.

Sementara Marselino mengaku senang bisa bergabung dengan KMSK Deinze yang saat ini berada di posisi kedelapan, dari total 11 tim peserta, Challenger Pro League.

Klub yang berdiri tahun 1926 itu pun akan menjadi tim pertamanya di Eropa.

BACA JUGA:  Ini Pujian Guardiola untuk Erling Haaland

“Saya senang berada di sini untuk mengarungi pengalaman perdana saya di Eropa. Saya tidak sabar bertemu penggemar dan mencatatkan menit bermain untuk KMSK Deinze,” tutur Marselino.

Marselino Ferdinan merupakan salah satu pemain dengan debut termuda di tim nasional Indonesia. Sebelum berseragam KMSK Deinze, dia berstatus sebagai pemain klub Liga 1 Indonesia Persebaya.

Saat menorehkan penampilan pertama di skuad “Garuda”, tepatnya pada laga persahabatan kontra Timor Leste, 27 Januari 2022, usianya baru 17 tahun, empat bulan dan 18 hari.

BACA JUGA:  Dito Ariotedjo menerima audiensi peserta Columbia University Indonesia Trek 2024

Meski masih remaja, Marselino sudah menjadi pemain reguler di timnas Indonesia yang dilatih juru taktik asal Korea Selatan Shin Tae-yong.

Pesepak bola yang masuk dalam daftar 60 pemain muda paling berpotensi di dunia tahun 2021 versi media Inggris The Guardian itu memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2022 dan membantu skuad “Garuda” lolos ke Piala Asia 2023.

Sumber: Antara

Pos terkait