Gelar Silaturahmi Kamtibmas ke Ponpes, AKBP James Sampaikan Pesan Ini

MJ, Lampung – Kapolres Tulang Bawang, AKBP James H Hutajulu, beserta jajaran pimpinan Polres, melakukan kegiatan silaturahmi kamtibmas ke Pondok Pesantren (Ponpes) Nurussa’adah, Kamis (22/02/2024)

Kampung Panca Mulia. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan persaudaraan, emosional antara Polres dan Ponpes, serta masyarakat umum sebagai upaya menjaga kondusifitas pasca-pemungutan suara Pemilu 2024.

AKBP James Hutajulu menjelaskan bahwa kegiatan ini diadakan sejalan dengan tahap rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat PPK Pemilu 2024 dan sebagai persiapan menyambut bulan suci Ramadhan 1445 H. Dengan harapan kegiatan ini menjadi “cooling system” bagi masyarakat setempat.

BACA JUGA:  Babinsa Dampingi Pembagian BLT - DD untuk Warga Miskin

“Kami berharap melalui kegiatan silaturahmi ini, tercipta komunikasi yang lancar antara Polres Tulang Bawang, Ponpes Nurussa’adah, dan masyarakat. Ini akan mempermudah penanganan permasalahan serta menciptakan kondusifitas kamtibmas yang berkelanjutan,” ungkap AKBP James.

Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan bahwa call center 110 Polres Tulang Bawang telah diaktifkan kembali. Masyarakat diminta untuk aktif melaporkan gangguan kamtibmas kepada nomor tersebut, dan laporan akan segera ditindaklanjuti oleh petugas.

BACA JUGA:  PJ. Bupati Tulang Bawang Drs. Qudrotul Ikhwan Melaksanakan Sholat Idul Fitri 1 Syawal 1445 Hijriyah Di Masjid Islamic Center

Selain itu, Kapolres juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Dia menekankan pentingnya menjauhi narkoba sebagai langkah bersama dalam merawat generasi penerus bangsa.

Ketua Yayasan Ponpes Nurussa’adah, KH. Nurrohmad Saifulloh, S.Pd, M.Pd, menyambut baik kunjungan Kapolres beserta rombongan. Ia menyatakan kesiapannya untuk berperan aktif dalam menjaga situasi kamtibmas di Kabupaten Tulang Bawang agar tetap aman dan kondusif.

BACA JUGA:  Jajaran Polres Demak Berhasil Tangkap Pelaku Pembunuhan Karyawan Barbershop JAN37

“Pada Pemilu 2024, kita bersyukur karena proses pemungutan suara berjalan dengan baik. Meskipun berbeda pilihan, saatnya kita kembali bersama. Mari kita dukung siapapun pemenangnya dan jaga situasi kamtibmas di Sai Bumi Nengah Nyappur,” ujar KH. Nurrohmad.

Kunjungan Kapolres Tulang Bawang diakhiri dengan ucapan terima kasih dari pihak Ponpes Nurussa’adah, yang mengapresiasi program-program yang dijalankan oleh Polres Tulang Bawang untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Penulis berita: Antoni. Editor: Red.

Pos terkait