Gerebek Kampung Narkoba: Polrestabes Medan Amankan Lima Orang Pengedar Bersama Barang Bukti

MJ, Medan – Tim Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan berhasil melakukan operasi Gerebek Kampung Narkoba (GKN) pada Jumat sore (23/2).

Operasi dilakukan di dua titik lokasi, yaitu Kecamatan Medan Sunggal dan Medan Helvetia. Selama penggerebekan, lima orang diduga sebagai pengedar berhasil diamankan.

Kedua kampung Narkoba yang digerebek berada di kawasan yang sama, tepatnya di Jalan Kelambir V Medan. Personel Satres Narkoba Polrestabes Medan bekerja sama dengan Sat Samapta polrestabes Medan dalam menggerebek perkampungan dan mengamankan para pelaku yang selalu meresahkan warga.

BACA JUGA:  "Langkah Terkini Satreskrim Polres Pematangsiantar : 07 Adegan Diperagakan dalam Rekonstruksi Pembunuhan Secara Bersama-Sama"

Kelima orang yang berhasil diamankan dalam operasi ini adalah AW (17), MJ (17), AS (19), RF (33), dan HS (43), semuanya merupakan warga setempat dan diduga sebagai pengedar, sesuai keterangan Kapolrestabes Medan, Kombes Teddy.

Kapolrestabes Medan, didampingi Kasat Narkoba Polrestabes Medan, AKBP Jhon Rakutta Sitepu, menyampaikan bahwa selama penggerebekan berhasil disita sejumlah barang bukti dari dua lokasi, termasuk Narkotika jenis sabu dan puluhan bong alat hisap Narkoba.

BACA JUGA:  Cek Langsung Pos Pam dan Pos Yan Operasi Ketupat Krakatau 2024: AKBP James Terangkan Tujuannya

Semua barang bukti dan para pengedar telah diamankan di kantor Satres Narkoba Polrestabes Medan untuk proses penyelidikan lanjutan.

Kapolrestabes juga menjelaskan bahwa tim gabungan menghadapi kendala ketika mengejar para pengedar, di mana sebagian warga menghalangi.

BACA JUGA:  Selisih 21 Suara di TPS 06 Losari, Jombang Menyebabkan Pemungutan Suara Ulang

Untuk mengatasi hal ini, petugas terpaksa memberikan peringatan dengan melepaskan beberapa butir peluru ke udara. Namun, seluruh operasi berjalan lancar dan aman.

Operasi ini merupakan bagian dari komitmen Kapolda Sumut dalam memberantas peredaran Narkoba di Sumatra Utara.

“Narkoba adalah musuh bersama, mari bersama-sama memerangi peredaran narkoba di Kota Medan dan seluruh wilayah Sumatra Utara,” pungkas Kombes Teddy.

Pos terkait