Gerobak Dorong (Arco) Menjadi Andalan Satgas TMMD 119 Kodim 0819/Pasuruan

MJ, Pasuruan – Gerobak dorong (Arco) telah menjadi peranti utama bagi Satgas TMMD 119 Kodim 0819/Pasuruan dalam mengangkut material di lokasi TMMD. Khususnya dalam pembangunan plengsengan di Desa Kalipang, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan. (25/2)

Ketangguhan gerobak dorong dalam melangsir material batu, pasir, dan bahan lainnya di medan yang ekstrim sangat membantu Satgas TMMD ke-119 mempercepat pembangunan plengsengan.

BACA JUGA:  Pesantren Kilat Ramadhan di Depok Gelar Edukasi Lingkungan Berkolaborasi dengan Ayo Less Waste

Gerobak dorong ini bukan hanya digunakan untuk memindahkan material keras seperti batu, pasir, dan semen, tetapi juga terbukti tangguh dan lincah di medan yang cukup berat, termasuk tanjakan, turunan, jalan becek, dan berlumpur.

BACA JUGA:  Kapolda Jateng Dampingi Kepala BNPB Cek Kondisi Tanggul Sungai Wulan yang Jebol

Kopda Amir, operator Arco dari Satgas TMMD ke-119 Kodim 0819/Pasuruan, mengungkapkan bahwa gerobak dorong yang dioperasikannya sangat bermanfaat di medan yang sulit. “Gerobak dorong ini sangat membantu kami dalam melansir batu kali, pasir, dan semen,” ujarnya.

BACA JUGA:  Polres Pematangsiantar Kawal Ketat Distribusi Logistik Pemilu dari PPK hingga Gudang KPU

Menurut Kopda Amir, perawatan harian yang dilakukan terhadap gerobak dorong memberikan manfaat besar dalam mempercepat pekerjaan pembangunan plengsengan jembatan di Desa Kalipang.

“Meskipun harus melewati jalan yang sulit, dengan gerobak dorong ini, kami dapat melansir batu, pasir, dan semen dengan cepat,” tambah Kopda Amir.

Pos terkait