Girona Incar Kemenangan Lawan Madrid demi Pengakuan Dunia

Duel Madrid vs Girona di Bernabeu nanti sangat penting bagi kedua tim

LA LIGA – Duel Madrid vs Girona di Bernabeu nanti sangat penting bagi kedua tim. Jika Madrid menang, maka mereka akan unggul lima poin di puncak. Jika Girona menang, mereka akan menggusur Madrid dari posisi teratas.

Kemenangan melawan Real Madrid pada pekan ke-24 Liga Spanyol di Santiago Bernabeu, Minggu (11/2) pukul 00.30 WIB akan membuat Girona mendapatkan pengakuan spektakuler dari seluruh dunia.

Bacaan Lainnya

Hal ini dikatakan Michel karena tiga poin dari Bernabeu akan membuat timnya menyelesaikan pekan ke-24 dengan memuncaki klasemen sementara. Saat ini Girona mengoleksi 56 poin di posisi kedua atau selisih dua poin dari El Real yang ada di posisi teratas.

BACA JUGA:  Real Madrid Bungkam Chelsea di Bernabeu

“Menang di Bernabeu akan memberi kami pengakuan spektakuler di tingkat dunia. Itu akan membuat sejarah. Meninggalkan Bernabeu sebagai pemimpin adalah hal yang unik,” kata Michel, dikutip dari laman resmi klub, Sabtu.

Michel sadar kemenangan nanti, meski membawa timnya memuncaki klasemen sementara bukanlah penentu hasil akhir kompetisi. Pasalnya, kompetisi Liga Spanyol masih panjang dengan menyisakan 14 pertandingan dan semua hal bisa saja terjadi.

Ia juga mengatakan bahwa impiannya adalah membawa Girona bermain di kompetisi Eropa musim depan, walaupun pada saat yang sama ia tidak menampik jika timnya cukup dipertimbangkan untuk meraih gelar juara Liga Spanyol musim ini.

BACA JUGA:  Presiden La Liga Sebut Kans Madrid Dapatkan Mbappe Sangat Besar

“Bagi kami ini adalah pertandingan yang sangat penting namun kami tetap harus menjalani pertandingan demi pertandingan. Impian kami adalah pergi ke Eropa. Tujuan kami bukan untuk bertarung memperebutkan gelar liga, namun memang benar jika kami menang maka kami akan menjadi pemimpin,” kata pelatih 48 tahun itu.

Lebih lanjut, ia mengatakan tidak ada persiapan khusus Blanquivermells menghadapi laga melawan pasukan Carlo Ancelotti nanti. Namun, ia menegaskan pada tim asuhannya untuk bermain tanpa celah jika ingin membawa pulang tiga poin dari lawatannya di Bernabeu.

“Saya mempersiapkan pertandingan dengan normal. Ini adalah pertandingan yang harus kami nikmati dan memiliki mentalitas untuk mengetahui bahwa kami harus bekerja keras untuk bertahan,” katanya.

BACA JUGA:  Barcelona Sukses Bungkam Atletico 3-0 di Madrid

“Untuk menang kami harus memainkan pertandingan yang sempurna dan mereka tidak berada pada level mereka,” tutupnya.

5 Pertemuan Terakhir

30-09-2023 Girona 0-3 Madrid (La Liga)
26-04-2023 Girona 4-2 Madrid (La Liga)
30-10-2022 Madrid 1-1 Girona (La Liga)
17-02-2019 Madrid 1-2 Girona (La Liga)
01-02-2019 Girona 1-3 Madrid (Copa del Rey)

Prediksi Starting XI Real Madrid vs Girona

Real Madrid (4-3-1-2): Lunin; Mendy, Nacho, Rudiger, Carvajal; Camavinga, Kroos, Valverde; Bellingham; Diaz, Rodrygo.

Pelatih: Carlo Ancelotti.

Info skuad: Courtois (cedera), Militao (cedera), Alaba (cedera), Vinicius Junior (meragukan).

Girona (4-3-3): Gazzaniga; Gutierrez, Eric Garcia, Martinez, Couto; Tsygankov, Martin, Aleix Garcia; Portu, Dovbyk, Savio.

Pelatih: Michel.

Info skuad: Blind (skorsing), Herrera (skorsing), Villa (cedera), Lopez (cedera), Juanpe (cedera).

Pos terkait