Grab Kembali Gelar Program Beasiswa bagi Ribuan Pelajar se-Indonesia

Program Beasiswa Grab 2023 untuk beasiswa S1/D4 dibuka dari tanggal 7-23 Juli 2023

DEPOKPOS – Setelah tahun lalu sukses menjangkau 1.158 pelajar Indonesia, kini GrabScholar: Program Beasiswa Grab kembali hadir dan membidik ribuan pelajar dari jenjang pendidikan SD, SMP, SMA/SMK, dan Universitas (S1/D4) di Indonesia. Berkolaborasi dengan BenihBaik.com, platform crowdfunding untuk kegiatan sosial, program ini merupakan inisiatif pembuka dari rangkaian Program Apresiasi Dana Abadi yang bertujuan untuk memberikan penghargaan dan apresiasi terhadap individu yang bekerja di sektor transportasi (Pejuang Transportasi) dan pelaku UMKM (Pejuang UMKM) di tanah air, termasuk para Mitra Grab. Adapun pendaftaran GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2023 telah dibuka sejak 7 Juli 2023 dan dapat diikuti oleh Mitra Grab, keluarga Mitra Grab, dan juga masyarakat umum.

BACA JUGA:  Ada Beasiswa Dokter Spesialis Dalam & Luar Negeri dari Kemenkes-LPDP Kemenkeu

Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia, mengatakan, “Kami percaya bahwa pendidikan merupakan salah satu faktor fundamental dalam menciptakan generasi mendatang yang lebih baik. Hal ini lah yang menjadi landasan kami untuk secara rutin menghadirkan GrabScholar: Program Beasiswa Grab, guna memberikan akses pendidikan yang lebih merata, khususnya bagi mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi. Tahun lalu, 1.158 anak Indonesia berkesempatan untuk menerima beasiswa GrabScholar dan kegigihan mereka dalam mengejar cita-cita turut memicu semangat kami untuk terus menghadirkan program ini.”

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Pendaftaran Beasiswa S1 Universitas Pertamina untuk Putra-Putri Natuna Dibuka

Salah seorang mahasiswa Universitas Udayana jurusan Ilmu Kelautan yang juga merupakan penerima beasiswa GrabScholar tahun lalu, Edmitia Carrisa Sitorus, mengaku sempat khawatir akan membebani orang tuanya ketika memutuskan untuk merantau dari Bekasi ke Bali untuk kuliah.

“Dari awal masuk kuliah, saya udah takut nambah beban lagi, tapi di satu sisi saya kepengen kuliah juga biar bisa banggain orang tua. Bersyukur banget Ayah dapet info soal Grabscholar 2022 dan saya bisa lolos. Jadinya Ayah ga perlu bayarin UKT (Uang Kuliah Tunggal) terus saya juga dapet uang saku buat jajan sehari-hari. Beasiswa ini juga jadi motivasi saya biar dapet hasil dan nilai maksimal di kampus,” ujar Edmitia.

BACA JUGA:  Mengapa Harus Bank Syari'ah?

Pendaftaran GrabScholar: Program Beasiswa Grab 2023 untuk beasiswa S1/D4 dibuka dari tanggal 7-23 Juli 2023. Sementara itu, pendaftaraan untuk bantuan dana pendidikan bagi jenjang pendidikan SD, SMP, dan SMA/SMK dibuka dari tanggal 7-30 Juli 2023. Informasi lebih lanjut terkait pendaftaran beasiswa, tahapan seleksi, kriteria, dan informasi lainnya dapat diakses melalui website yang dikelola oleh BenihBaik.com berikut: http://grb.to/GrabScholar.

Pos terkait