Gus Muhdlor Apresiasi Pers, Pegiat Fotografi dan Vlogger

MJ, Sidoarjo – Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor Ali mengapresiasi para wartawan, pegiat fotografer dan vlogger yang turut berkontribusi, bersinergi dalam mengawal dan mendukung program-program pembangunan lewat karya dan dokumentasi foto maupun video tentang geliat pembangunan di Kabupaten Sidoarjo tahun 2023.

Pers sebagai jembatan informasi kepada masyarakat yang mengedepankan kerja profesional, memenuhi unsur 5 W + 1 H dalam penulisan berita menurut Gus Muhdlor merupakan sumber informasi penting karena sudah terverifikasi yang dibutuhkan masyarakat ditengah derasnya informasi di media sosial.

Ajang Awarding Anugerah Jurnalistik Bupati Sidoarjo tahun 2023 dengan tema Geliat Pembangunan Menuju Sidoarjo yang Gemilang Menyongsong Hari Jadi Sidoarjo ke 165 yang digelar di Pendopo Delta Wibawa, Senin (27/11/2023) mengundang lebih dari seratus jurnalis, pegiat fotografi dan vlogger.

BACA JUGA:  Dua Kalapas Kelas I Di Jatim Resmi Berganti

Selain di hadiri Pj Sekda Sidoarjo Andjar Surjadianto dan Asisten 2 Budi Basuki, kepala OPD yang hadir diantaranya Kepala Dinas PU Bina Marga dan SDA, Kepala BPPD Ari Suryono, Kepala BKD Moch Machmud, Kepala Dinas Kesehatan Fenny Apridawati, Kepala DP3AKB Heni Kristiani dan Noer Rochmawati Kepala Dinas Kominfo Sidoarjo serta sejumlah pejabat pemkab Sidoarjo.

“Acara ini membangun interaksi lebih dekat lagi, membangun sinergi dengan para pegiat fotografi, vloger dan para jurnalis dengan pemerintah Kabupaten Sidoarjo. Dengan kegiatan ini bisa membangun kedekatan dengan dinas terkait, kepala OPD yang menjadi sumber berita. Sumber primer yang kemudian bahasa beritanya tidak mengandung dugaan atau ditengarai,”ujarnya.

BACA JUGA:  Satgas Polri Sudah Tangkap 7.566 Tersangka Kasus Narkoba

Bupati Sidoarjo yang akrab dipanggil Gus Muhdlor itu mengatakan sinergi pemerintah Kabupaten Sidoarjo dengan insan pers diperlukan dalam pembangunan. Pembangunan yang dilakukannya akan cepat tersampaikan ke masyarakat lewat media.

“Harapan kami pertemuan hari ini menjadi satu bentuk komitmen kita bersama antara pemerintah Kabupaten Sidoarjo punya sinergitas yang kuat dengan seluruh jurnalis, pegiat fotografi dan para vlogger se Kabupaten Sidoarjo,”ucapnya.

Gus Muhdlor mendukung terbangunnya komunikasi yang baik antara insan pers, pegiat fotografi dan para vlogger yang dilakukan Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Sidoarjo untuk membangun suatu kerja yang kolaboratif dan inspiratif.

BACA JUGA:  Sekda Riau dan Kadinkes Lampung Kembali Dipanggil KPK

Putra KH. Agoes Ali Masyhuri itu menilai harsil karya yang dipamerkan seperti foto dan video serta hasil lomba jurnalistik sangat inspiratif dan variatif dalam melihat sudut pandang geliat pembangunan yang dilakukan Pemkab Sidoarjo saat ini.

“Acara seperti ini sudah selayaknya diadakan rutin, bisa tiap momen, atau rutin satu tahun dua kali agar pers berlomba-lomba menciptakan karya jurnalistik terbaik, pegiat fotografi memotret pembangunan Sidoarjo dan para vlogger mendokumentasikan dengan video pendeknya bagaimana geliat pembangunan Sidoarjo hari ini,” ucapnya

Pos terkait