Harmony Land Group Bersama Mitra Mugi Institute Lakukan Groundbreaking Pesantren Salespreneur

DEPOK POS – Harmony Land Group, perusahaan property developer yang bergerak dibidang property landed house, melalui Mitra Mugi Institute melakukan peletakan batu pertama pembangunan kampus utamanya di kawasan Sawangan, Depok, Senin (31/10).

Harmony Land Group yang berisikan anak-anak muda yang memiliki talenta dan inovasi yang tinggi, sehingga kemudian melahirkan Mitra Mugi Institute sebagai wadah memperdalam skill dan meng-upgrade diri secara total di bidang properti dan marketing properti.

Founder sekaligus Direktur Mitra Mugi Institute, Ainun Q, menjelaskan anak-anak muda yang berada dijenjang usia 21 hingga 28 tahun ini, meskipun awalnya mereka sama sekali tak memiliki latar belakang terkait properti, namun bisa meningkatkan skill penjualan mereka dan punya kemampuan untuk meningkatkan kapasitasnya.

“Tak harus punya pengalaman besar atau bertahun-tahun untuk menjadi agen properti, inilah yang menjadi fokus mitra mugi hingga kemudian lahirlah mitra mugi institute yang mewadahi anak-anak muda dari semua kalangan untuk berkarir di dunia marketing properti,” jelas Ainun.

BACA JUGA:  Yayasan Asic Membantu Tumbuh Kembangnya UMKM Melalui Peresmian Kedai Asic

Berangkat dari kemauan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas diri itulah, siapapun yang ingin menimba ilmu lebih dalam, bisa bergabung dan meningkatkan kualitas skill mereka di bidang marketing properti.

“Visi Mitra Mugi Institute ini sendiri adalah menciptakan pemuda berprestasi berbasis kompetensi, kuncinya adalah salespreneur, artinya memang ini salah satu langkah mengaplikasikan hadits “Hendaklah kalian berdagang karena berdagang merupakan sembilan dari sepuluh pintu rezeki,” jadi salespreneur ini berdagang yang dimana sudah ada produknya tinggal seberapa kita mau mengejarnya,” tambah Ainun.

Kunci selanjutnya di Mitra Mugi Institute , menurut Ainun, adalah Akhlakul karimah, jadi tak sekedar mengejar materinya semata namun juga membentuk pribadi yang baik sesuai dengan norma-norma agama.

BACA JUGA:  RMC Sumber Jaya Makmur Gelar Diklat Pertambangan dan UMKM di Desa Kramatjaya Cimanggu

“Jadi Mitra Mugi Institute ini, sekali lagi, merupakan wadah untuk teman-teman dari berbagai macam latar belakang pendidikan untuk meng-upgrade diri secara total di bidang properti dan marketing properti,” jelas Ainun.

Ainun menambahkan untuk proses belajar mengajar sendiri sudah berjalan dengan baik sudah banyak menghasilkan salespreneur namun belum terpusat, diharapkan dengan selesainya pembangunan gedung Mitra Mugi Institute ini yang ditargetkan selesai awal tahun depan, proses belajar mengajar bisa menjadi lebih baik dan menghasilkan lebih banyak salespreneur yang berakhlakul karimah.

Sementara Komisaris Harmony land Group, Ramadani, mengatakan ada tiga hal yang menjadi tujuan dari Mitra Mugi Institute ini, yang pertama adalah bagaimana membantu konsumen dalam memiliki rumah idaman mereka, menciptakan tenaga marketing yang bisa membantu menangani segala problematika konsumen dalam membeli properti.

BACA JUGA:  Salma Fahimova Terpilih Jadi Duta Baca Kota Depok Tahun 2023

“Yang kedua adalah bagaimana membantu pemerintah agar roda perekonomian dapat terus berjalan dengan terserapnya produk perumahan di masyarakat, lalu yang ketiga disisi salespreneur-nya bagaimana kita membantu anak-anak muda ini agar bisa mandiri secara ekonomi dan kompeten dibidang pemasaran properti,” jelas Gus Rama

Pada kesempatan ini dihadiri pula oleh Ketua Dewan Pembina Yayasan Konstruksi dan Infrastruktur Indonesia (YAKIN Indonesia), Bachtiar Ravenala Ujung.

Dalam sambutannya Bachtiar Ravenala Ujung menyatakan bahwa beliau mendukung penuh pembangunan pesantren salespreneur ini, karena sejalan dengan program pemerintah dalam mengatasi backlog perumahan.

“Saat ini masih jutaan rumah yang menjadi backlog di masyarakat, semoga dengan adanya program Mitra Mugi Institute ini dapat membantu tercapainya program pemerintah di bidang perumahan rakyat.” Ujar beliau

Pos terkait