Hassanudin Himbau Seluruh Stakeholder Peserta Pemilu Jaga Suasana Masa Tenang

MJ, Sumatra Utara – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Hassanudin, mengajak seluruh stakeholder dan peserta Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 untuk bersama-sama menjaga suasana kondusif selama masa tenang. Hal ini dilakukan demi terciptanya Pemilu yang aman, jujur, dan demokratis.

Panggilan tersebut disampaikan Hassanudin saat membuka Rapat Koordinasi (Rakor) dengan para Stakeholder dan Peserta Pemilu, yang berlangsung di Hotel Le Polonia, Jalan Jenderal Sudirman Medan, pada Selasa (6/2).

Hassanudin menjelaskan bahwa masa tenang Pemilu akan berlangsung pada tanggal 11, 12, dan 13 Februari 2024. Selama masa tenang ini, segala bentuk aktivitas kampanye Pemilu dilarang dilakukan. Peserta Pemilu dan Tim Kampanye diwajibkan melepaskan seluruh atribut kampanye yang terpasang selama masa kampanye.

BACA JUGA:  Sat Narkoba Polres Grobogan Berhasil Tangkap Pengedar Sabu

Lebih lanjut, media cetak, elektronik, dan media sosial juga dilarang menyiarkan berita, iklan, rekam jejak, citra diri peserta Pemilu, atau bentuk apapun yang mengarah untuk kepentingan kampanye.

Hassanudin juga menekankan peran penting Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dalam memastikan integritas pemilihan serta menyelesaikan sengketa yang mungkin muncul selama masa tenang.

BACA JUGA:  Berkedok Rumah Makan, Menyediakan Kamar Wanita Di Bawah Umur dan Fasilitas Karaoke Minuman Keras Tanpa Selembar Surat Ijin

Ketua Bawaslu Sumut, M Aswin Diapari Lubis, menjelaskan bahwa masa tenang Pemilu 2024 berlangsung selama tiga hari sebelum hari pemungutan suara, yakni pada tanggal 11, 12, dan 13 Februari 2024.

BACA JUGA:  Satresnarkoba Polres Simalungun Ringkus YS Dengan BB, 2,22 Gram Narkotika

Dengan kesadaran dan kerjasama dari seluruh pihak, diharapkan Pemilu 2024 dapat berjalan dengan lancar, transparan, dan demokratis.

Info Sumut

Pos terkait