Hendak Edarkan Narkotika, Pelaku Keburu Diringkus Petugas Sat Narkoba Polres Tebing

MJ, Tebing Tinggi – Sebuah operasi yang dilakukan oleh Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Tebing Tinggi berhasil mengungkap seorang individu yang diduga hendak mengedarkan narkotika di wilayah Tebing Tinggi. Pelaku, seorang pria berinisial HB (18) asal Kota Medan, ditangkap di Jalan Ahmad Yani Kota Tebing Tinggi saat akan melakukan transaksi narkoba jenis sabu.

Pada Jumat sore (01/03/24), petugas Sat Narkoba Polres Tebing Tinggi menjalankan operasi penyamaran sebagai pembeli narkoba jenis sabu. Mereka berhasil mengidentifikasi pelaku HB di salah satu Rumah Makan di Jalan Ahmad Yani Kota Tebing Tinggi. Menurut Kasi Humas AKP. Agus Arianto, petugas melihat gerak-gerik mencurigakan pelaku yang berdiri di parkiran Rumah Makan tersebut, menunggu calon pembeli.

BACA JUGA:  POLSEK JAJARAN POLRES PEMATANG SIANTAR JAGA KAMTIBMAS LEWAT JUM'AT CURHAT KAMTIBMAS

Petugas kemudian mendekati pelaku dan berpura-pura ingin membeli narkoba miliknya. Saat pelaku menunjukkan barang bukti berupa narkotika, petugas segera mengamankan pelaku beserta barang bukti tanpa membuang waktu. Meski pelaku mencoba melarikan diri, petugas berhasil menggagalkan aksi tersebut.

BACA JUGA:  Menghabiskan Anggaran Ratusan Miliar, Bendung Karet di Sungai Juwana Pati Ditarget Rampung Tahun 2024

Dalam penggeledahan, petugas menemukan satu paket sabu siap edar dengan berat netto 20,37 gram di dalam plastik klip transparan. Pelaku mengakui bahwa narkotika tersebut adalah miliknya dan ia berencana untuk mengedarkannya di Tebing Tinggi.

Pelaku beserta barang bukti telah diamankan oleh petugas ke Polres Tebing Tinggi bagian Narkoba untuk pemeriksaan lebih lanjut. Tindakan ini merupakan bagian dari komitmen Polres Tebing Tinggi dalam kegiatan Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayahnya. Hal ini juga merupakan bagian dari program Polda Sumut untuk menciptakan wilayah kerja Polda Sumut bebas dari bahaya narkoba.

BACA JUGA:  Medan Berduka atas Kepergian Heng Toa A, Pemimpin Kebaikan dan Pemelihara Budaya Tionghoa

Operasi ini menunjukkan keseriusan pihak kepolisian dalam memberantas peredaran narkotika di masyarakat, serta memberikan perlindungan kepada masyarakat dari dampak buruk yang ditimbulkan oleh penyalahgunaan narkotika.

Pos terkait