Hendri Jayadi Pandiangan : Maha Karyanya Yang Luar Biasa Diusia 84 tahun

MJ, Jakarta – Bertempat di Ruangan Seminar Lantai 3 Gedung AB Universitas Kristen Indonesia menggelar Launching Buku “ Peran, Kedudukan, Kewajiban dan Hak Perempuan Dalam Ajaran Islam” hasil buah karya Fadloon Katoppo Talib SH, M. Hum.

Kebanggaan Dekan Fakultas Hukum UKI Dr. Hendri Jayadi Pandiangan,SH,MH pada Launching buku karya ibu Fadloon Katoppo Talib SH, M. Hum adalah sosok seorang Dosen juga gurunya. Bagi Hendri bahwa ibu Fadloon dimatanya sangat luar biasa. Dimana di bulan April 2024 nanti umurnya genap 84 tahun.

“Puji sukur kepada Tuhan Ketika ibu Fadloon berniat memberikan sumbangsihnya untuk Fakultas Hukum UKI dan secara umum untuk dunia Pendidikan di Indonesia dengan membuat suatu buku mungkin bagi banyak kalangan biasa biasa saja, tapi buat saya pribadi ini sangat spesial. Dengan umur 84 tahun usianya dapat membuat buku itu yang sangat luar biasa bagi saya,” ucap Dekan Fakulas Hukum UKI Hendri Jayadi Pandiangan disambut tepuk tangan saat membuka secara resmi Launching buku karya Fadloon Katoppo di Kampus UKI Cawang Senin (29/1/2024).

BACA JUGA:  Diduga Oknum Kepala Kampung Gedung Aji lama (HD) Gelapkan Dana Desa Ketahanan Pangan 2023.

Dimata Hendri Jayadi dirinya begitu bangga kepada ibu Fadloon Katoppo yang mana sudah memberikan sumbangsih buah pemikirannya dalam perkembangan ilmu hukum, khususnya dalam dalam bidang hukum Islam.

“Kita tahu bahwa UKI adalah Kampus Kristen akan tetapi Mata Kuliah Hukum Islam adalah salah satu mata kuliah wajib. Itu harus diambil,” tegas Hendri Jayadi.

Mengupas dalam judul buku yang di launching yakni “Peran, Kedudukan, Kewajiban dan Hak Perempuan Dalam Ajaran Islam” kata Hendri, buku ini diambil dalam tesis Fadloon Katoppo Talib SH, M. Hum waktu kuliah di Magister Hukum Unversitas Indonesia

BACA JUGA:  Dua Kalapas Kelas I Di Jatim Resmi Berganti

Dari judul buku ini kata Hendri, sangat menarik yakni Peran, kedudukan, kewajiban dan hak Perempuan di dalam Islam. Kebanyakan yang kita tahu adalah hak dan kewajiban. Ini yang sangat penting untuk diketahui khususnya para Mahasiswa bersama, seharusnya lakukan kewajiban dulu baru mendapatkan hak.

“Sekarang bisa kita lihat hak dulu diperjuangkan banyak orang, kewajibannya nanti. Semoga dengan adanya buku ini membuat kita bertobat,” ujarnya dengan nada bercanda.

Disisi lain Hendri Jayadi melihat dimana dalam isi buku ini menggambarkan suatu peranan bagaimana Perempuan di dalam hukum Islam itu. Disisi lain Perempuan itu dalam dunia bisnis, sekuler, terbatasi ada satu hal yang menghalangi yaitu agama, namun sebetulnya tidak seperti itu,” ucapnya.

BACA JUGA:  "Tokoh Nasional HYU Ucapkan Selamat Ulang Tahun kepada PJ Gubernur Papua Pegunungan, Dr. Velix Vernando Wanggai: Momentum Kehormatan dan Kepemimpinan"

Menutup sambutannya sebagai Dekan, Hendri berujar, mengucapkan selamat kepada Ibu Fadloon Katoppo atas maha karyanya yang luar biasa diusia 84 tahun dapat memberikan sumbangsih ilmu pengetahuan bagi para Mahasiswa yang mendapat sesuatu yang sangat luar biasa dahsyatnya, tutupnya.

Buku ini juga ditanggapi secara luar biasa oleh 2 Penanggap yakni Dr. Artje Tehipeiory SH, MH dan ibu Dr. Audra Jovani, S.Sos, MPS

Hadir dalam acara Launching Buku “ Peran, Kedudukan, Kewajiban dan Hak Perempuan Dalam Ajaran Islam” para tamu undangan, para Mahasiswa Fakultas Hukum UKI, Dosen, Dr.Bernard Nainggolan SH, MH, Wakil Dekan Tomson Situmeang, S.H., M.H, Ketua Program Studi Hukum Dr. Rr. Ani Wijayanti SH. M. Hum, Eli Pandiangan dan masih banyak lagi.

Pos terkait