“Himbauan Kapolres: Bersama Wujudkan Keamanan, Masyarakat Diimbau Waspada terhadap Tindak Kejahatan”

MJ, Labuhan Batu Selatan – Pada hari Jum’at, tanggal 2 Februari 2024, Kapolres Labuhan Batu Selatan, AKBP Maringan Simanjuntak, S.H.,M.H., menggelar konferensi pers di Mapolres Labuhan Batu Selatan untuk memberikan informasi terkait pengungkapan kasus pidana yang dilakukan oleh Satreskrim Polres Labuhan Batu Selatan dan unit reskrim jajaran Polsek Labusel selama periode akhir Desember 2023 hingga akhir Januari 2024.

Menurut keterangan pers yang disampaikan oleh Kasat Reskrim Polres Labuhan Batu Selatan, AKP Gurbacov, S.I.K.,M.H.,M.Krim., sebanyak delapan kasus pidana pencurian pemberatan berhasil diungkap, dengan melibatkan lima belas tersangka yang kini menjadi objek penyelidikan lebih lanjut. Dalam pengungkapan tersebut, empat dari lima belas tersangka merupakan residivis dalam kasus serupa dan telah dititipkan di lembaga pemasyarakatan.

Tak hanya itu, Satreskrim juga berhasil menangani satu kasus pidana cabul terhadap anak dengan satu tersangka, serta satu kasus kekerasan dalam rumah tangga terhadap seorang anak dengan satu tersangka. Dua tersangka yang terlibat dalam kasus kekerasan terhadap anak ditahan di Polres Labuhan Batu Selatan untuk penyelidikan lanjutan.

BACA JUGA:  Sembunyi dan Bawa Motor Curian ke Mesuji, Pemuda Pengangguran Ditangkap Polsek Rawa Jitu Selatan

Dalam menghadapi kondisi ini, Kasat Reskrim Polres Labuhan Batu Selatan, AKP Gurbacov, memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap waspada terhadap tindak kejahatan. Ia menekankan pentingnya parkir kendaraan di tempat yang aman dengan pengawasan petugas parkir, menggunakan kunci ganda, dan tidak meninggalkan kendaraan di tempat umum. Kasat Reskrim juga mengingatkan agar warga selalu memeriksa pintu dan jendela rumah sebelum meninggalkan rumah, serta menitipkan keamanan rumah kepada tetangga.

BACA JUGA:  30 Kg Narkotika Jenis Sabu Jaringan Internasional Di Kamuflasekan Melalui Jerigen BBM Berhasil Di Gagalkan Polres Jakbar

Dengan kesadaran dan kerjasama bersama, kita dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan. Kejahatan terjadi karena ada kesempatan. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan kita,” tutup AKP Gurbacov.

Pos terkait