IBH: Laju Inflasi di Depok Masih Dibawah Nasional

IBH: Laju Inflasi di Depok Masih Dibawah Nasional

DEPOK POS – Laju inflasi di Kota Depok mengalami fluktuasi. Guna mencegah terjadinya peningkatan angka, Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono mengajak masyarakat membantu pemerintah menurunkan laju inflasi.

Sebagai Wakil Ketua Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Depok, Imam mengatakan, Inflasi Kota Depok per September 2022 masih di bawah nasional yaitu 5,87 persen. Ia pun mengimbau masyarakat untuk melakukan sejumlah cara.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Utusan Sukmajaya dan Pancoran Mas Terpilih sebagai Duta GenRe Kota Depok 2022

“Pertama melakukan kegiatan Beragam, Bergizi, Seimbang, dan Aman (B2SA), makan enak dan makan sehat,” kata Imam Senin (24/10/22).

Selain itu, dirinya meminta masyarakat bijak dalam berbelanja. Tidak membeli komoditas berlebihan dengan alasan untuk stok bahan pokok.

BACA JUGA:  13 Caleg PKS Tembus ke Kota Kembang

“Pantau para penimbun barang, laporkan karena akan membuat masyarakat kesulitan mendapatkan barang,” ucap Imam.

Cara ketiga dengan meminimalisir penggunaan bahan makanan yang dapat menyebabkan makanan terbuang sia-sia.

“Pola memasak berlebihan atau makan dengan menyisakan makanan berlebih (mubazir), sehingga banyak makanan menjadi sampah,” tuturnya.

BACA JUGA:  Resmob Polres Jakarta Barat Gelar Tasyakuran dan Santunan Anak Yatim Piatu

“Alhamdulillah stok bahan pokok makanan di Kota Depok masih aman, di nasional pun juga begitu. Oleh karena itu, prosss pendistribusian produk diharapkan berjalan baik dan masyarakat diminta bijak dalam berbelanja,” tandasnya. []

Pos terkait