IBH Minta Warga Depok Bersabar Tunggu Hasil Resmi Pemilu dari KPU

Pemungutan suara Pemilu Serentak 2024 sudah dilakukan pada Rabu 14 Februari 2024.

DEPOK – Sejumlah lembaga telah mengeluarkan hasil pengitungan cepat jumlah suara atau quick count Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI.

BACA JUGA:  KOOD: Bocah Depok Harus Maju, Harus jadi Tuan Rumah di Depok

Wakil Wali Kota Depok, Imam Budi Hartono (IBH) memberikan tanggapan terkait hasil perhitungan cepat (quick count) Pilpres yang sedang beredar di masyarakat.

Menurutnya, quick count merupakan hasil karya atau penelitian ilmiah yang diambil menggunakan sampling dari sejumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS). Sampling tersebut mewakili jumlah suara yang ada secara keseluruhan.

BACA JUGA:  Waspada! Ini 21 Titik Banjir dan Longsor di Depok

“Kita jangan berhenti di situ, kita harus merujuk ke real count karena itu yang pasti dan yang resmi dari KPU,” katanya, usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kota Depok, Kamis (15/02/24).

BACA JUGA:  PPK Tapos Nyerah, Rekapitulasi Suara Diserahkan ke KPUD Depok

Dia meminta kepada masyarakat agar tetap menjaga kondusivitas Kota Depok. Tentunya dengan menunggu hasil resmi dari KPU.

“Jadi teman-teman, masyarakat tolong semuanya jangan terlalu hingar bingar. Tunggu KPU Kota Depok mengumumkan hasil Pemilu atau Pilpres 2024,” tandas IBH.

Pos terkait