Idris Dinobatkan jadi Tokoh Literasi Digital Jabar 2022

Idris Dinobatkan jadi Tokoh Literasi Digital Jabar 2022

DEPOK POS – Wali Kota Depok Mohammad Idris dinobatkan sebagai Tokoh Literasi Digital Daerah 2022 dari Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil. Untuk itu, Wali Kota mendapat piagam penghargaan yang diserahkan langsung melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja, pada Festival Literasi Digital (VIRAL) 2022.

“Perhargaan ini atas penilaian berita-berita di website Kota Depok dan media sosial (medsos) resmi Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang cukup intens dalam menyampaikan informasi. Baik dari sisi perencanaan dan pelaksanaan pembangunan di Kota Depok,” kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Depok Manto mewakili Wali Kota, usai penyerahaan penghargaan di Gedung Sate, Bandung, Sabtu (08/10/22) malam.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Yayasan Al-Hasra Bojongsari Bakal Gelar 2 Kali Shalat Idul Adha 1444 H

Lebih lanjut, Manto menjelaskan, Tokoh Literasi Digital Daerah 2022 merupakan penganugerahan yang diberikan untuk kepala daerah yang dianggap berhasil melaksanaan pembinaan kepada para Perangkat Daerah (PD) dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat. Tentang pelaksanaan pemerintahan dan pembangunan daerahnya, dengan memanfaatkan teknologi informasi atau secara digitalisasi.

BACA JUGA:  Pindah ke Demokrat, Posisi Iwan Yuniawan di DPRD Kena PAW

“Jadi pemberitaan selalu update, misal melalui website Kota Depok dan medsos resmi Kota Depok. Penghargaan ini pertama kali diterima oleh Pemkot Depok,” terangnya.

Selain Wali Kota Depok, ada 10 Kepala Daerah se-Jabar yang dianugerahi sebagai Tokoh Literasi Digital 2022. Di antaranya, Bupati Bandung, Bupati Bekasi, Bupati Bogor, Bupati Cirebon, Bupati Kuningan, Bupati Majalengka, Bupati Pangandaran, Bupati Purwakarta. Ada juga Bupati Sukabumi dan Wali Kota Cimahi

BACA JUGA:  Penghitungan Suara Caleg DPRD DKI Jakarta Terus Berlangsung Menurut Sirekap

“Semoga PD lebih semangat dan lebih optimal lagi dalam memberikan informasi tentang perencanaan dan pelaksanaan pembangunan diberbagai bidang di Kota Depok, kepada masyarakat melalui medsos maupun melalui portal masing-masing PD,” tutupnya. []

Pos terkait