Ikatan Alumni Politekhnik APP Gelar Halal Bihalal

DEPOKPOS – Ikatan Alumni Akademi Pimpinan Perusahaan (IKA APP) jurusan Politehnik pada Sabtu (20/5/2023), menggelar halal bihalal bertempat di Kampong Budaya Betawi Setu Babakan Jakarta Selatan.

Ikatan Alumni APP ini memiliki berbagai kagiatan sosial, dimana pada pada setiap angkatan ada komunitas alumni yang memiliki berbagai kegiatan yang bertujuan untuk bersilaturahmi juga dapat mengembangkan berbagai bidang usaha antar sesama alumni.

Selain itu, ada juga kegiatan keagamaan seperti pengajian rutin, buka puasa bersama dan yang paling dinanti adalah acara Halal bihalal lintas alumni. Halal bihalal ini dihadiri oleh seluruh peserta dari berbagai angkatan kelulusan.

BACA JUGA:  Bahasa Indonesia Diajarkan di Harvard University Mulai Hari Ini

Barullah Akbar dari angkatan tahun 1979 yang saat ini menjabat sebagai Komisaris Utama Bank DKI menyampaikan bahwa sebagian besar dari setiap Angkatan mengadakan acara Halal Bihalal yang bertujuan untuk menyambung tali silaturahim.

“Saya berharap agar ikatan alumni ini bisa terus solid berkembang dan generasi alumni-alumni muda bisa bergabung, meneruskan nilai-nilai kekeluargaan diantara sesama alumni,” katanya.

Proses regenerasi ini ditanggapi secara serius oleh pengusaha muda Jenal Arifin dari Angkatan tahun 2004, disampaikan bahwa perbedaan usia antara senior dan junior memang berbeda dalam menjalankan dinamika kehidupan.

Tetapi yang pasti yang muda akan selalu belajar dari para seniornya dan para senior adalah panutan yang memberikan contoh hal-hal yang baik kepada para juniornya. Sharing dan Carring itulah yang dirasakannya antara sesama alumni.

BACA JUGA:  Doktor FKUI Kembangkan Model Prediksi Diagnosis Kanker

Pada kesempatan lain para alumni yang tergabung dalam IKA-APP ini seperti Abdul Latief (mantan Menaker), Ketua Umum IKA APP Achmad Rahman, Ketua IKA APP Rico Sinaga (Komisaris PT Ji Expo), dan sejumlah tokoh Alumni seperti Riza Komering, Agus Sujanto, Sriheryanti mengatakan bahagia dapat berkumpul dengan para alumni yang tergabung dalam Ikatan Alumni APP.

“Melalui halal bihalal diharapkan dapat semakin merekatkan persaudaraan, melakukan hal-hal baik bersama sekaligus dapat menjalin kegiatan peningkatan ekonomi bersama,”

BACA JUGA:  Mitra Kampus Merdeka Ajak Mahasiswa Terjun ke Green Job

Hal senada dikatakan Saeful Fihri dari angkatan 88 sebagai ketua Panitia penyelenggara mengatakan, halal bihalal ini sangat penting karena tali silaturahmi antar sesama alumni akan menjadi semakin erat.

Sementara itu Direktur Politekhnik APP Amrin Rapi ST MT pun turut bahagia sangat mendukung kegiatan positif ini.

“Halal bihalal ini merupakan kegiatan positif yang dapat berbagi kebahagiaan dan kebaikan adalah tujuan dari semua kegiatan Ikatan Alumni Politehnik APP,” tutup Rikha Indah sari dari IKA-APP Angkatan 82. (Karmila)

Pos terkait