Indonesia Masuk Kandidat Calon Tuan Rumah Uji Coba Timnas Argentina

DEPOKPOS – Timnas Argentina sudah mengumumkan bahwa mereka akan bertanding pada bulan Maret 2024 mendatang. Mereka akan menjalani dua pertandingan sekaligus pada jeda internasional di bulan tersebut.

Lawan mereka adalah Nigeria dan Pantai Gading. Messi dkk akan berduel lawan keduanya di China dalam rangkaian Asian Tour.

Bacaan Lainnya

Kabar ini disampaikan oleh jurnalis asal Argentina, Leo Paradizo. Selain Indonesia, ada juga Amerika Serikat, Malaysia, dan India.

“PERHATIAN: Informasi eksklusif pertandingan persahabatan Timnas Argentina. Sebelum akhir pekan sudah ditentukan. Ada kesepakatan lisan untuk mempertahankan rivalnya: Nigeria dan Pantai Gading. Ada 4 kemungkinan tempat: Amerika Serikat, Indonesia, Malaysia dan India.”

Messi dalam Kondisi Fit

Lionel Messi sebelumnya mengalami cedera hamstring. Namun kini kondisinya sudah membaik.

Hal tersebut diutarakan oleh pelatih Inter Miami, Gerardo Martino. Ia mengatakan Messi dalam kondisi bagus dan siap jadi starter.

“Lio baik-baik saja dan akan main sejak awal. Ia akan jadi starter,” ucapnya seperti dilansir Goal.

Inter Miami sendiri masih akan menggelar laga uji coba sebelum terjun ke kompetisi MLS musim 2024. Mereka rencananya akan berduel lawan tim lawas Messi yakni Newell’s Old Boys.

Timnas Argentina sendiri sebelumnya sudah pernah berkunjung ke Indonesia. Mereka menggelar uji coba melawan skuad Merah Putih di jeda internasional Juni 2023 lalu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta.

Sayangnya saat itu Argentina tak datang dengan kekuatan terbaiknya. Beberapa pemain absen, salah satunya adalah Lionel Messi.

Messi langsung balik ke Argentina bersama Nicolas Otamendi dan Angel di Maria usai bermain di laga uji coba lawan Australia di Beijing, China. Meski demikian, tim Tango tetap terlalu tangguh bagi Indonesia.

Asnawi Mangkualam dkk dikalahkan dengan skor 0-2 oleh Argentina. Gol-gol Tango dihasilkan Leandro Paredes dan Cristiano Romero.

Kini penggemar sepak bola di tanah air pasti berharap duel Argentina lawan Nigeria dan Pantai Gading digelar di Indonesia. Dengan demikian mereka berpeluang bisa melihat Messi secara langsung, dengan catatan jika ia tak cedera lagi.

BACA JUGA:  Messi Kembali Menggila, Bawa PSG Hajar Ajaccio 3-0

Pos terkait