Ini 12 Pemain Timnas yang Bermain di Luar Negeri

DEPOKPOS – 12 pemain Timnas Indonesia yang kini bermain di luar negeri, termasuk dua pemain yang berlaga di liga Inggris.

Elkan Baggot bermain untuk Bristol Rovers dan Justin Hubner bermain untuk Wolverhampton.

Bacaan Lainnya

Kemudian tiga pemain ada di liga Belgia. Tiga pemain tersebut adalah Sandy Walsh, Shayne Pattynama, dan Marselino Ferdinan.

BACA JUGA:  PSG Menang 2-1 dari Brest, Messi Man of the Match

Sandy Walsh bermain untuk KV Mechelen dan jadi pilihan utama. Dia merupakan pilar penting di klub. Lalu, ada Shayne Pattynama yang baru pindah ke KAS Eupen pada bursa transfer Januari 2024 lalu.

Pattynama dan Walsh bermain untuk tim kasta tertinggi. Sementara, Marselino Ferdinan kini masih berjuang bersama klub kasta kedua yakni KMSK Deinze. Marselino baru pulih dari cedera dan sedang bersaing mendapat menit bermain.

Berikut adalah daftar pemain Indonesia yang kini bermain di luar negeri:

Pratama Arhan (Suwon FC)
Asnawi Mangkualam (Port FC)
Saddil Ramdani (Sabah FC)
Jordi Amat (Johor Darul Ta’zim)
Marselino Ferdinan (KMSK Deinze)
Sandy Walsh (KV Mechelen)
Shayne Pattynama (KAS Eupen)
Rafael Struick (ADO Den Haag)
Ivar Jenner (Jong Utrecht)
Elkan Baggott (Bristol Rovers)
Justin Hubner (Wolverhampton)
Jay Idzes (Venezia)

12 pemain tersebut di atas telah menjadi andalan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia. Mereka diyakini bakal menjadi tulang punggung Skuad Garuda pada dua laga lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Maret 2023 nanti.

BACA JUGA:  Tampil Reguler di Liga Italia, Jay Idzes Tak Sabar Debut Bersama Timnas Indonesia

Namun, ada satu tanda tanya soal nasib Saddil Ramdani. Sebab, Saddil Ramdani dicoret dari skuad untuk Piala Asia 2023 dan kini tengah cedera bersama Sabah FC. Jadi, ada keraguan soal potensi pemanggilan Saddil Ramdani.

BACA JUGA:  Jadwal Siaran Langsung Vietnam vs Timnas Indonesia 26 Maret 2024

Sementara, jika mendapat panggilan, Jay Idzes mungkin akan menjalani debut untuk Timnas Indonesia. Proses naturalisasi dan pindah asosiasi Jay Idzes sudah rampung. Dia bisa membela Timnas Indonesia.

Pos terkait