Ini 4 Program Diskarpus Depok untuk 2024

DEPOK – Forum Rencana Kerja Dinas Kearsipan dan Perpustakaan (Diskarpus) Kota Depok, merinci ada empat rumusan program yang dilaksanakan tahun depan.

Program tersebut terdiri dari 14 kegiatan dan 37 sub kegiatan.

“Ada empat rencana program yang akan dijalankan dengan rumusan 14 kegiatan pada 37 sub kegiatan terkait kearsipan dan perpustakaan,” tutur Kepala Diskarpus Kota Depok, Siti Chaerijah Aurijah.

BACA JUGA:  Jaga Kualitas Udara di Depok, Ini yang Dilakukan DLHK

Disebutkannya, empat program tersebut meliputi program pembinaan perpustakaan dengan indikator peningkatan kegemaran membaca masyarakat.

Kemudian, program penunjang urusan pemerintah daerah, program pengelolaan arsip, dan program perlindungan dan penyelamatan arsip.

BACA JUGA:  Ini Cara Over Kredit Rumah Melalui Notaris

“Sehingga tingkat keberadaan dan kebutuhan arsip dapat digunakan sebagai bahan pertanggungjawaban seluruh aspek kehidupan berbangsa dan bernegara,” jelasnya.

Sementara itu, perwakilan dari Mpok Kota Depok, Salsabila Nur Shabrina mengungkapkan, pihaknya siap bersinergi dan mendukung program Diskarpus Kota Depok, terutama dalam meningkatkan minat baca.

BACA JUGA:  Carut Marut Tol Cijago 3, Prizamas Minta Penuntasan Pembayaran (1)

Terlebih, ungkapnya, sejalan dengan program Abang Mpok menyapa dengan membaca bersama anak-anak melalui RW ramah anak di wilayah.

“Kami sangat terbuka sekali untuk bisa berkontribusi mendukung program literasi di Kota Depok,” pungkasnya. []

Pos terkait