Internet Mendadak Down saat Kampanye Akbar Anies-Muhaimin di JIS

Para awak media yang berada di tempat untuk meliput acara tersebut terpaksa tidak dapat menghadirkan langsung momen penting tersebut kepada khalayak.

JAKARTA – Kampanye terakhir atau Rapat Akbar dengan “Kumpul Akbar Bersatu Berani Berubah” digelar oleh capres no 1. Anies Baswedan dan Muhaimn Iskandar di Jakarta International Stadium (JIS) pada Sabtu (10/2/2023).

Namun momen besar tersebut diwarnai hal tak terduga, jaringan internet yang mendadak terputus alias down saat acara puncak berlangsung.

Bacaan Lainnya
BACA JUGA:  Ketua Umum IKBS Hermanus M. Dona: IKBS Tidak Tinggal  Diam Menyikapi Atas Pengunduran Diri Ratu Wulla

Para awak media yang berada di tempat untuk meliput acara tersebut terpaksa tidak dapat menghadirkan langsung momen penting tersebut kepada khalayak.

Mendengar hal ini, calon presiden nomor satu, Anies Baswedan, bersikeras untuk melakukan investigasi menyeluruh.

“Kami akan mengecek apa yang sesungguhnya terjadi. Saya minta semua transparan,” ujar Anies Baswedan saat jumpa pers usai acara, Sabtu (10/2/2024).

BACA JUGA:  Silaturahim ke Aa Gym, Anies Mengaku Mendapat banyak Ilmu dan Hikmah

Anies ingin mengungkap akar permasalahan di balik gangguan koneksi internet yang mengganjal tersebut.

Jika kesalahan tersebut berasal dari Event Organizer (EO), lanjut Anies, maka pihak tersebut harus bertanggung jawab atas kesalahan tersebut.

Tetapi, jika ada pihak lain yang melakukan kesalahan, maka hal tersebut akan dilaporkan.

“Jika ada kesalahan dari pihak luar, pihak ketiga, kami akan segera melaporkannya. Intinya, hasil investigasi akan kami sampaikan tanpa cela,” ungkapnya.

BACA JUGA:  IBH Sampaikan Ini ke Anies Baswedan

Dengan rendah hati, Anies mengakui bahwa segala ketidaknyamanan itu merupakan tanggung jawabnya sebagai penyelenggara.

Dia juga mengucapkan permintaan maaf kepada para awak media yang terdampak.

“Segala kekurangan yang terjadi di sini, itu tanggung jawab saya. Oleh karena itu, saya memohon maaf atas segala ketidaknyamanan yang dialami,” ujarnya dengan tulus.

Sebelumnya, lautan massa memadati Jakarta Internasional Stadium (JIS) dalam acara kampanye akbar calon presiden dan calon wakil presiden nomor urut 1 Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

Pos terkait